Berita

Sewa Target “Zero Accident” di Musim Mudik 2017

20 June 2017

Target “Zero Accident” di Musim Mudik 2017

Kecelakaan di musim mudik lebaran mulai mengalami tren menurun, dari  lebaran di 2015 ke 2016. Meski belum signifikan, tapi target optimistis yang dipatok adalah “zero accident”.

Pada H-7 sampai H+7 lebaran 2015 kecelakaan yang terjadi sebanyak 4.214 kasus, dan turun 8 persen menjadi 3.590 periode yang sama di 2016. Eddi, Direktur Keselamatan Transportasi Ditjen Hubdat Kementerian Perhubungan mengatakan, tahun ini targetnya tetap tanpa kecelakaan.

“Target dekade kita zero accident, dan walaupun terjadi ya mudah-mudahan tidak terlalu besar,” ujar Eddi di sela-sela kegiatan Aksi Simpatik dan Diskusi Mudik Sehat Mudik Selamat yang diadakan Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), bersama Independent Bikers Club (IBC), Sabtu (17/6/2017).

Eddi mengatakan, pihaknya bersama dengan Korlantas Polri ikut mengawal titik-titik rawan kecelakaan, sepanjang jalur mudik. Lebih dari itu, titik-titik rawan kejahatan, bencana alam dan banjir juga mendapatkan kawalan.

“Untuk titik rawan, nanti ada petugas yang berjaga dan dipasang rambu-rambu yang sudah jelas, untuk mengantisipasi. Jadi pemudik diharapkan patuhi rambunya,” ujar Eddi.

Ciri-ciri daerah rawan menurut Kementerian Perhubungan yaitu jalan berkelok dan naik turun (pegunungan), lalu ruas jalan sempit serta tidak mampu menampung arus, kemudian perlintasan kereta api (setiap 10 menit lewat).

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved