Berita

Sewa Pasukan Paspampres Belajar Kemudikan Mercedes-Benz

11 October 2017

Pasukan Paspampres Belajar Kemudikan Mercedes-Benz

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkolaborasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dalam hal ini Detasemen Peralatan Paspampres mengadakan pelatihan Guard Driver Training 2017.

“Hal ini kami lakukan agar jika suatu saat nanti terjadi masalah di tengah jalan baik itu masalah teknis dari kendaraan kami maupun ancaman dari pihak luar, pasukan Paspampres sudah terlatih dan dapat mengatasinya dengan baik serta bertindak sesuai standar prosedur keselamatan yang sudah ditetapkan,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Acara yang berlangsung pada 26-28 September 2017 di area JI Expo, Kemayoran, Jakarta, menggunakan 5 unit kendaraan Mercedes-Benz terbaru dari tipe mobil E 250, E 300, S 400 L, GLE 250 d dan GLE 400.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari tersebut terbagi menjadi dua sesi yakni sesi pengenalan teori dan sesi praktek mengemudi di lapangan. Adapun sesi teori dilakukan di dalam tenda pasukan Paspampres dan dipimpin langsung oleh Matthias Kleinmichel, Chief Instructor, Mercedes-Benz Guard Driver Training.

Dalam sesi teori tersebut para pasukan Paspampres dibekali pengetahuan dasar tentang sejarah kendaraan-kendaraan Mercedes-Benz yang telah digunakan sebagai kendaraan resmi pengamanan Presiden dan juga pengetahuan tentang detail spesifikasi dan teknologi terbaru dari masing-masing tipe mobil yang digunakan.

Sedangkan sesi praktik mengemudi di lapangan terbagi menjadi beberapa sesi diantaranya: emergency braking, emergency braking and swerving manoeuvre, lane change dan handling parcours. Keempat sesi tersebut merupakan standar dari pelatihan Mercedes-Benz Guard Driver Training dan para pasukan Paspampres melahap semua sesi tersebut dengan baik dan dapat merasakan pengalaman langsung dengan situasi yang dibuat sedemikian rupa sama sengan situasi yang akan mereka hadapi di lapangan.

Mercedes-Benz telah digunakan sebagai kendaraan resmi Kepresidenan sejak Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno, hingga Presiden Republik Indonesia saat ini Joko Widodo.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved