Berita

Sewa Per 1 April 2016, Premium dan Solar Makin Murah Rp 500/liter

31 March 2016

Per 1 April 2016, Premium dan Solar Makin Murah Rp 500/liter

Pemerintah hari ini, Rabu (30/03), resmi mengumumkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali turun untuk jenis Premium dan Solar.

Penurunan sebesar Rp 500 per liter ini mulai berlaku pada 1 April 2016 mendatang. Penurunan ini disesuaikan dengan Undang-Undang (UU) yang berlaku dan merefleksikan penurunan harga minyak dunia.

Pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga Premium dari Rp 6.950 per liter menjadi Rp 6.450 ribu per liter, dan untuk Solar turun menjadi Rp 5.150 per liter dari sebelumnya Rp 5.650 per liter.

Selain itu terkait dengan penurunan BBM, Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk mengevaluasi tarif angkutan umum turun sebesar 3%.

Penurunan ini juga berlaku untuk angkutan penyeberangan (laut dan sungai), angkutan kereta, dan angkutan transportasi darat.

Sementara itu, untuk transportasi darat seperti bus perkotaan hingga antar kota antar provinsi, pemerintah akan mengirim surat edaran kepada Kepala Daerah.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved