Berita

Sewa Kenapa Toyota Voxy 2017 Layak Dibeli?

14 September 2017

Kenapa Toyota Voxy 2017 Layak Dibeli?

Toyota Astra Motor (TAM) punya jagoan baru yang diluncurkan di ajang GIIAS 2017 lalu. Inilah Toyota Voxy 2017, MPV keluarga dengan pintu geser yang menawarkan kepraktisan dan kenyamanan berkendara bagi keluarga. Harga Voxy Rp 446 juta, dan hanya tersedia dalam satu varian saja.

Harga ini tentu bukan asal tempel. Memang ada fitur dan keunggulan yang ditawarkan. Kami berjanji, artikel ini tidak membahas soal teknis. Bagi Anda yang biasa duduk di belakang, Voxy bisa memberikan kenyamanan yang Anda cari. Meski tentu tidak sempurna, tapi mobil ini layak dipertimbangkan. Berikut ini daftar fitur yang menonjol pada Voxy 2017.

Desain Robotik Ala Jepang

Kalau Anda lihat muka Voxy, mungkin langsung terlintas ‘kok mirip Vellfire, ya?’ Tidak salah memang. Toyota mendesain Voxy terbaru, untuk keluarga yang berjiwa muda dan dinamis. Di bagian muka, dengan lampu utama bertumpuk dan grille melebar ke bagian bawah, plus aksen krom membuat paras terlihat tegas dan agresif. Khas desain Jepang.

Fitur yang menemani di bagian eksterior lumayan lengkap. Yang paling gampang terlihat aerokit di bagian depan dan terus ‘mengalir’ hingga ke bemper belakang. Lapisan krom juga tampak di samping, yang menghias bagian bawah jendela dari depan ke belakang.

Tailgate spoiler menghias pintu bagasi. Di tempat yang sama, juga bisa ditemukan lampu belakang yang desainnya tidak kalah modern, lengkap dengan garnish chrome berisi tulisan Voxy. Lampu rem sudah menganut LED, dan yang agak lain, wiper belakang dipasang di sisi atas kaca. Biasanya wiper terpasang di sisi bawah.

Interior Modern

Oke, untuk sebuah MPV dengan pintu geser, captain seat bukanlah sesuatu yang aneh. Malah seolah wajib hukumnya ada di mobil seperti ini. Dan tentunya, dengan harga Rp 446 juta, Anda juga diberikan kursi berlapis kulit, meski tidak seluruhnya dilapisi. Bagian tengah kursi masih menggunakan bahan kain.

Padanan warna yang digunakan agak di luar kebiasaan. Jika biasanya warna beige dipadukan coklat, dan hitam dibiarkan polos, Voxy menganut warna hitam yang dipadukan warna burgundy, alias maroon yang agak gelap. Berkesan suram? Tidak. Malah memberikan kesan ‘adem’ di kabin. Kesan mewah? Tidak juga. Biasa saja.

Yang pasti, akses pintu geser memberikan ruang yang mumpuni untuk masuk ke semua baris. Kursi baris kedua juga terbilang nyaman dengan bentuk captain seat. Yang agak janggal, hanya pada bangku belakang kiri yang diberikan meja lipat (tray table). Mungkin karena bagian ini lebih sering diduduki? Entahlah. Dan jangan lupakan kehadiran sunroof. Ada dua bahkan. Satu di depan, dan satu untuk Anda yang duduk di belakang.

Beralih ke dashboard, layar monitor di tengah yang berisi ragam kemampuan multimedia. Mulai dari USB, Bluetooth, Internet, tampilan kamera mundur, dan sebagainya. Tatanan dashboard juga menarik untuk menghemat tempat dan meningkatkan nilai ergonomis, Toyota mengatur peletakan tombol AC dalam bentuk sirkular, bukan melebar seperti yang biasa ditemukan pada mobil-mobil lain. Dan, tentu saja, sistem AC sudah menggunakan climate control

Di depan pengemudi instrumen cluster menggunakan teknologi pencahayaan Optitron, LED berwarna yang berpendar di balik instrumen. Bukan bohlam seperti di kebanyakan mobil. Hasilnya selain petunjuk yang jadi lebih mudah dibaca, sinarnya juga nyaman di mata.

Di sisi kanan pengemudi, terdapat tombol start/stop plus tombol untuk menonaktifkan stability control. Selain itu, pengemudi juga bisa mematikan fitur electric sliding door saat diperlukan, sekaligus melakukan proses buka tutup, melalui tombol yang juga berada di sisi kanan.

Secara keseluruhan, untuk pengemudi, Voxy termasuk mobil yang cukup ergonomis. Kami sempat mencoba duduk saat mobil ini ditampilkan di GIIAS 2017, dan hal itu memang terbukti. Penataan tombolnya mudah diingat dan dimengerti, meski untuk menggapai tombol-tombol AC agak jauh.

Hal nyeleneh di mobil ini, penempatan MID (Multi Information Display) yang diletakkan di atas layar monitor. Mungkin maksudnya supaya semua orang bisa melihat informasi berkendara, tapi pengemudi perlu usaha ekstra untuk melihat karena layar ini ada di sisi kirinya.

Layak Dimiliki?

Pasti. Voxy memberikan penyegaran di kelas MPV kotak dengan pintu geser. Di segmen ini, Nissan Serena sudah terlalu lama mendominasi, bahkan hingga membuat lawan-lawannya ‘keok’. Contohnya tidak perlu jauh-jauh, Toyota NAV1 yang digantikan oleh Voxy ini.

Adanya Voxy, diharapkan membuat pasar kembali bergairah. Semoga saja.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait

©2024 Sembodo RENTCAR - Car Rental Solution. All Rights Reserved