Berita

Sewa 3 Destinasi Wisata di Bakauheni Yang Layak Anda Kunjungi

08 August 2019

3 Destinasi Wisata di Bakauheni Yang Layak Anda Kunjungi

Sebagai kota pelabuhan, Bakauheni bukan hanya menghubungkan antara pulau Sumatera dan Jawa saja. Namun juga sebagai salah satu daerah dengan potensi wisata yang sangat besar. Dilansir laman Antara, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sangat mendukung pengembangan wilayah Bakauheni sebagai destinasi wisata baru di pulau Sumatera.

Proyek ini nantinya akan menggandeng PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang cukup sukses mengembangkan wisata di kawasan Nusa Dua Bali serta Mandalika.

Bakauheni sendiri mempunyai potensi wisata yang cukup besar, seperti Menara Siger, Pantai Kalianda, Pulau Sebesi, Gunung Krakatau, serta Gunung Rajabasa. Bukan hanya itu saja, Lampung juga mempunyai destinasi wisata pantai yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, seperti Pantai Tanjung Setia, Pantai Batu Lapos, Pantai Tangkil, Pantai Sari Ringgung, Pantai Tegal Mas, Pantai Dewi Mandapa, Pantai Pasir Timbul, Tanjung Putus, Pahawang, serta konservasi Tambling.

Berikut ini adalah 3 destinasi wisata yang layak untuk Anda kunjungi di Lampung, antara lain yaitu:

Menara Siger

menara siger

Menara ini berlokasi di atas bukit dengan ketinggian sekitar 50 meter yang dapat terlihat jelas dari pelabuhan, bahkan dari selat sunda. Menara ini menjadi landmark provinsi Lampung karena lokasinya yang strategis dan terletak di pinggir jalan raya lintas timur Sumatera sehingga mudah untuk dijangkau.

Melalui menara ini, Anda akan disajikan dengan keindahan yang sangat luar biasa, seperti hamparan persawahan hingga hamparan laut biru selat sunda.

Di menara ini sendiri, terdapat beberapa ornamen yang menjadi ciri khas dari Lampung, serta beberapa informasi lainnya seperti pembangunan menara siger, sejarah lampung hingga roadmap perencanaan pembangunan jalan tol di selat sunda.

Pantai Bagus Kalianda

pantai bagus kalianda

Destinasi wisata ini berjarak kurang lebih 30 km dari Pelabuhan Bakauheni dengan waktu tempuh selama satu jam saja. Pantai ini berlokasi di Desa Merak Belatung, Kecamatan Kalianda yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Embe, serta Grand Elty Krakatoa.

Aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini, seperti bermain pasir, mandi di laut, serta bersantai. Selain itu, ombak di pantai ini pun relatif aman untuk mandi dan bersih sehingga membuat suasana Anda menjadi semakin nyaman.

Pulau Sebesi

pulau sebesi

Pulau sebesi merupakan salah satu pulau yang sedang dikembangkan menjadi salah satu destinasi utama wisata di Lampung Selatan, selain Pulau Krakatau. Destinasi wisata ini berada di wilayah Desa Tejang, Rajabasa, Lampung Selatan.

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan di destinasi wisata ini antara lain yaitu, naik kano, snorkeling, bersantai di pinggir pantai, dan menemukan spot fotogenik. Untuk mencapai Pulau Sebesi dari Pelabuhan Bakauheni, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 1 jam.

Akomodasi

Untuk mencapai pelabuhan Bakauheni, Anda dapat menggunakan transportasi darat dari Jakarta ke Bakauheni, mulai dari bus pariwisata, mobil pribadi, dan sepeda motor. Anda dapat menyewa berbagai ukuran bus pariwisata di rental bus pariwisata Sembodo. Lakukan booking sekarang juga!

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait