Berita

Sewa 3 Lokasi Wisata di Sukabumi Yang Instagramable

10 January 2019

3 Lokasi Wisata di Sukabumi Yang Instagramable

Sukabumi merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat dengan ibukotanya bernama Palabuhanratu. Kabupaten ini sendiri merupakan kabupaten terluas kedua yang berada di Pulau Jawa setelah Kabupaten Banyuwangi yang berada di Provinsi Jawa Timur.

Kabupaten Sukabumi berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor di utara, Kabupaten Cianjur di timur, Samudera Hindia di selatan dan Kabupaten Lebak di barat. Dengan luas wilayah sebesar 4.128 km2, dengan didominasi wilayahnya oleh daratan, membuat kabupaten ini dikelilingi oleh pegunungan dan sungai. Kondisi ini tentu membuat kabupaten ini mempunyai potensi wisata yang menarik. Nah, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang berada di wilayah Sukabumi yang layak untuk Anda datangi.

1. Curug Sawer

Curug atau air terjun ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit dan terbaik yang ada di Sukabumi. Di sini, Anda dapat menikmati indahnya Curug Sawer yang berada di Kecamatan Kadudampit. Letak curug ini berada di tengah hutan. Meski begitu, Anda tetap dapat menjangkau lokasinya kok.

Agar Anda dapat melihat air terjun setinggi 30 meter tersebut, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp2.500/orang. Untuk dapat menikmati keindahannya, Anda dapat berkunjung ke curug ini mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

2. Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan instagramable ini cukup fenomenal dan banyak dikunjungi oleh para kawula muda. Jembatan ini masih berada satu lokasi dengan Curug Sawer yang berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Resor Situ Gunung. Mempunyai panjang sekitar 240 meter, membuat jembatan gantung ini diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke jembatan ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp18 ribu per orang. Namun usahakan untuk mengenakan alas kaki yang tepat. Sebab, di sepanjang perjalanan ini, Anda akan banyak melewati jalan setapak yang berbatu.

3. Pantai Amanda Ratu

Selain wisata ke pegunungan, di Sukabumi Anda juga dapat berwisata ke pantai. Nah, salah satu tempat yang dapat kalian kunjungi adalah Pantai Amanda Ratu yang berlokasi di Desa Purwasedar. Pantai ini mirip seperti Tanah Lot yang berada di Bali. Hal ini dikarenakan terdapat pulau kecil yang berada di tengah perairannya.

Pantai ini buka selama 24 jam, dimana di dalamnya telah tersedia berbagai macam fasilitas yang menunjang aktifitas wisata Anda, seperti penginapan dan berbagai fasilitas lainnya. Untuk tiket masuknya, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp5 ribu per orang.

Layanan Sewa Bus Pariwisata

Untuk berkunjung ke wilayah Sukabumi, Anda dapat menggunakan berbagai macam transportasi. Jika Anda berada di sekitar wilayah Jabodetabek, Anda dapat menggunakan layanan sewa bus pariwisata yang berada di wilayah Anda. Salah satunya adalah Sembodo Rent Car yang melayani penyewaan bus pariwisata bagi keluarga Anda yang ingin berlibur dan berwisata di Sukabumi.

Sembodo Rent Car menyewakan berbagai macam bus pariwisata, mulai dari bus besar dengan kapasitas tempat duduk 48 hingga 59 kursi hingga minibus. Bus pariwisata dari Sembodo telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan Anda sekeluarga, seperti air conditioner (AC), reclening seats, TV/LCD, DVD/MP3/Audio Player/Karaoke, Mikrofon dan berbagai fasilitas lainnya.

Jika Anda mempunyai keinginan berkunjung ke Sukabumi, jangan lupa sewa bus pariwisata di Sembodo Rent Car aja!

Sumber: IDN Times

 

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait