Berita

Sewa 3 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Cocok Dikunjungi Dengan Bus Pariwisata

16 April 2019

3 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Cocok Dikunjungi Dengan Bus Pariwisata

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi terbesar yang ada di Pulau Jawa. Di Provinsi ini, Anda akan menemukan banyak objek wisata yang dapat Anda datangi menggunakan berbagai macam transportasi, salah satunya adalah Bus Pariwisata yang merupakan transportasi favorit bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan secara rombongan bersama dengan keluarga, teman atau rekan kerja Anda.

Berikut ini adalah beberapa objek wisata di Jawa Barat yang dapat Anda kunjungi menggunakan bus pariwisata, antara lain yaitu:

1. Taman Safari Bogor

Objek wisata populer di Kota Bogor ini dikenal mempunyai lebih dari 2000 koleksi satwa dari hampir seluruh dunia. Selain tempatnya yang luas dan memiliki atraksi yang banyak, lokasinya yang berada di puncak gunung membuat wisata kita semakin sejuk dan menyehatkan. Oleh karena itu, tidak heran jika “Taman Safari Bogor” menjadi salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi.

Di taman safari ini, Anda dapat melihat binatang yang berkeliaran dengan bebas. Namun untuk dapat merasakan pengalaman ini, Anda dapat berkunjung dengan menggunakan mobil pribadi, bus pariwisata, atau menyewa bus yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Selain itu, pihak pengelola melarang pengunjung untuk membuka pintu atau jendela mobil demi menjaga keamanan dan kenyamanan.

2. Gunung Tangkuban Perahu

objek wisata

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung berapi aktif yang menjadi objek wisata populer di Jawa Barat. Menurut cerita rakyat yang ada, dahulu seorang pemuda bernama Sangkuriang membuat perahu sebagai syarat untuk menikahi ibunya, Dayang Sumbi/Rarasati. Namun karena gagal, Sangkuriang yang kesal kemudian menendang perahu tersebut hingga terbalik dan menjadi sebuah gunung.

Selain legendanya, gunung ini juga memiliki sembilan kawah dengan pemandangan yang menakjubkan. Dari sembilan kawah tersebut, yang paling terkenal adalah kawah Ratu, kawah Domas, dan kawah Upas. Dengan banyaknya objek wisata alam, Tangkuban Perahu sangat cocok untuk dikunjung bersama keluarga, teman, atau pasangan.

3. Pantai Pelabuhan Ratu

Tidak seperti pantai biasa pada umumnya, pantai Pelabuhan Ratu memiliki topografi yang beragam mulai dari pantai yang curam nan landai, tebing yang terjal, hempasan ombak yang kuat, serta hutan cagar alam yang mengelilinginya.

Karena faktor topografi di atas, tidak heran jika di pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang berbahaya dan memerlukan pengawasan lebih, khususnya bagi pengunjung yang membawa anak kecil. Pantai Pelabuhan Ratu ini dikisahkan sebagai daerah kekuasaan sang ratu laut selatan, Nyi Roro Kidul.

Masyarakat sekitar pantai percaya jika seseorang pergi ke pantai dengan mengenakan pakaian hijau maka dia akan hilang diculik oleh Nyi Roro Kidul dengan terseret ombak yang kuat. Oleh karena itu, sampai sekarang masih banyak pengunjung yang enggan untuk mengenakan pakaian hijau ke sana.

Namun terlepas dari topografi dan legendanya, pantai ini tetap menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi karena pemandangannya yang khas dan beberapa keunikan seperti: tempat yang cocok untuk berselancar, melihat terbitnya matahari dari Pantai Timur, melihat terbenamnya matahari dari Pantai Barat, dan sebagainya.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait