Berita

Sewa 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Rental Bus Pariwisata untuk Anak-anak

14 February 2020

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Rental Bus Pariwisata untuk Anak-anak

Rental bus pariwisata dapat digunakan untuk berbagai acara, termasuk acara wisata anak-anak sekolah. Kebutuhan sebelum menyewa bus pariwisata untuk anak-anak tentu berbeda dengan orang dewasa. Terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan.

Jika saat ini Anda sedang berencana untuk mengadakan wisata bersama anak-anak, berikut kami sediakan beberapa informasi dan tips yang bisa Anda coba.

Baca Juga: Keuntungan Rental Bus Dibandingkan dengan Mobil Pribadi

1. Pilih jenis bus yang sesuai

Ketika rental bus pariwisata, Anda harus menentukan jenis bus yang Anda gunakan. Sesuaikan jenis bus yang dipilih sesuai dengan anggaran dana, jumlah penumpang, fasilitas bus yang diinginkan. Jika orang tua atau pendamping anak juga ikut serta dalam perjalanan wisata, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk rental bus pariwisata besar. Biasanya bus besar memiliki kapasitas sekitar 42-59 penumpang.

2. Fasilitas bus

Agar anak-anak tetap ceria selama perjalanan, Anda juga harus memastikan bus menyediakan fasilitas yang dapat menghibur. Bus biasanya menyediakan fasilitas DVD, MP3, audio player, karaoke, serta mikrofon yang bisa dimanfaatkan untuk bernyanyi bersama. Selain itu, anak-anak juga sering buang air kecil, oleh karenanya Anda dapat mempertimbangkan untuk menyewa bus yang menyediakan toilet di dalamnya. Anda juga bisa menjadwalkan pemberhentian di rest area untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Perhatikan keamanan 

Membawa anak-anak dalam perjalanan juga harus memperhatikan masalah keamanan. Oleh karena itu, Anda harus memilih jasa rental bus yang menyediakan driver berpengalaman. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa kendaraan dalam kondisi yang prima agar tidak terjadi kendala selama perjalanan.

Baca Juga: Ingin Sewa Bus ? Cek Info Sewa Bus Pariwisata Jakarta Di Sini

4. Perhatikan kesehatan anak

Perjalanan yang panjang dan memakan waktu yang lama biasanya juga membuat anak rentan mabuk perjalanan atau sakit. Tanyakan kepada orang tua apakah anak memiliki riwayat penyakit yang berat. Jika jawabannya adalah iya dan anak tetap ingin mengikuti wisata maka pendamping harus menyediakan obat-obatan khusus untuk sang anak. 

Selain itu, ada baiknya jika Anda juga mengetahui lokasi klinik terdekat jika anak membutuhkan perawatan. Biasanya, driver yang disediakan oleh jasa rental adalah orang yang sudah mengenal medan perjalanan serta mengerti wilayah yang Anda kunjungi. Anda mungkin bisa menanyakan lokasi klinik terdekat kepada driver. 

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait