Berita

Sewa 4 Persiapan Mudik Ditengah Pandemik

18 May 2021

4 Persiapan Mudik Ditengah Pandemik

Menjelang idul fitri 2021 bagi umat muslim mudik lebaran menjadi hal yang dinantikan untuk berkumpul bersama keluarga dan bersilahturahmi. Kabar baiknya, tahun ini pemerintah sudah memberikan izin untuk mudik walaupun seperti yang kita ketahui kasus COVID-19 di Indonesia masih berada pada angka yang tinggi sehingga libur lebaran tahun 2021 dipotong. Tidak ada salahnya jika Anda mulai mempersiapkan beberapa hal dibawah ini agar mudik masa pandemi bisa terealisasikan dengan aman dan mengikuti aturan dari pemerintah.

Mengikuti Test Covid-19 Sebelum Keberangkatan
Pastikan Anda memeriksa kesehatan sebelum mudik baik melalui jalur udara, darat ataupun laut tetap diwajibkan untuk mengikuti test covid-19. Bawa hasil test bersama dengan Anda hingga sampai di tujuan. Pada umumnya hasil test hanya berlaku 3-5 hari setelah itu Anda harus mengikuti test Covid agar memastikan kesehatan bagi Anda dan pihak yang Anda kunjungi. Jika hasilnya negatif Anda boleh mudik tetapi tetap jaga stamina dengan mengkonsumsi vitamin dan buah yang cukup.

 

Mengikuti Vaksin Covid -19

Memiliki antibody yang kuat belum tentu bisa terbebas dari ancaman covid-19. Anda bisa mendaftarkan diri untuk vaksin sebelum mudik. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

 

Patuhi protokol kesahatan

Penggunaan masker pada saat di luar rumah menjadi kebiasaan kita saat ini. Masker dinilai efektif mencegah penyebaran virus. Kesehatan akan lebih terjaga jika Anda dan anggota keluarga yang sedang dalam perjalanan mudik bisa tetap menggunakan masker terlebih jika harus berhenti di pemberhentian untuk sekedar ke kamar kecil atau membeli makanan selama diperjalanan. 

Persiapkan dokumen penting.
Ikuti langkah-langkah dibawah ini yang sesuai dengan anjuran pemerintah setelah Anda pulang dari kampung halaman.

  1. Isi formulir ketengan diri dan tujuan kepulangan
  2. Memiliki rekomendsi tugas atau izin dari kepala desa
  3. Menjalani isolasi mandiri

Mudik tidak disarankan untuk kondisi saat ini, hanya bagi Anda yang memiliki kepentingan khusus yang mendesak. Pilihlah rental mobil Jakarta yang aman sepert Sembodo Rent Car yang telah terbukti menerapkan protokol kesehatan serta memiliki sewa mobil Jakarta terlengkap atau dapat menghubungi selama 24 jam di whatsapp 0813 85081234 atau klik disini.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait