Berita

Sewa 4 Tips Aman Sewa Bus Pariwisata Di Tengah Pandemi

22 April 2021

4 Tips Aman Sewa Bus Pariwisata Di Tengah Pandemi

Liburan bersama keluarga atau teman adalah momen yang seru, namun berlibur ke tempat wisata bersama keluarga atau teman harus membutuhkan alat transportasi yang tepat. Tapi, di masa pandemi ini, banyak orang yang masih ragu untuk menggunakan transportasi umum. Untuk mengatasi masalah itu, banyak orang yang pada akhirnya memutuskan untuk sewa bus pariwisata pada rental bus pariwisata untuk menghindari kerumunan orang-orang asing. Tidak hanya itu, dengan menyewa bus pariwisata untuk liburan keluarga atau teman, Anda juga bisa menyarankan untuk melakukan swab test terlebih dahulu untuk keamanan semua anggota keluarga atau sanak teman yang akan berlibur bersama. Nah, bagi Anda yang juga tertarik untuk sewa bus pariwisata untuk liburan, berikut ini adalah beberapa tips menyewa bus pariwisata di tengah Pandemi.

 

Tips Aman Sewa Bus Pariwisata Untuk Liburan di Saat Pandemi

Biasanya jasa rental bus pariwisata menyediakan fasilitas untuk liburan yang terbilang lengkap. Tapi, sebelum menggunakan jasa rental bus pariwisata sebaiknya Anda simak terlebih dulu tips penyewaan bus pariwisata agar aman di tengah pandemi di bawah ini.

 

1.     Cari Rental Bus yang Tepat

Sebelum melakukan penyewaan bus untuk perjalanan liburan Anda, alangkah baiknya jika Anda melakukan researchterlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar Anda tidak menyesal nantinya. Maka dari itu, pastikan tempat penyewaan tersebut terpercaya dan sesuai yang Anda inginkan. Mulai dari segi harga, kualitas sampai pelayanannya. Dan yang terpenting adalah apakah mereka sudah melaksanakan protokol kesehatan COVID-19Adapun untuk menemukan jasa sewa bus pariwisata yang sesuai dan tepat, Anda bisa membandingkan jasa rental satu dengan rental bus lainnya.

 

2.     Melihat Review

Testimoni merupakan kunci untuk meyakinkan orang. Adanya testimoni dari para pelanggan akan menumbuhkan rasa kepercayaan dan daya tarik agar para calon pelanggan mau menggunakan atau membeli produk tersebut. Adanya review dari pelanggan menjadi penilaian apakah jasa rental bus pariwisata ini baik untuk digunakan atau tidak.

 

3.     Hindari Bus Dengan Kapasitas yang Sempit

Apa jadinya jika Anda membawa banyak anggota keluarga, tetapi bus yang Anda pilih berkapasitas kecil? Hal itu pasti membuat perjalanan menjadi tidak nyaman karena sumpek dan sempit. Apalagi di masa pandemi seperti ini dimana berdesak-desakan sangat membahayakan. Untuk itu, agar tidak salah memesan bus pariwisata, Anda perlu mengetahui jenis-jenis bus berdasarkan jumlah kapasitasnya. Adapun jenis-jenis bus terbagi atas 2, yaitu medium bus dengan kapasitas tempat duduk 27 sampai 29 orang dan big bus dengan tempat duduk 48 sampai 59 orang. Nah, dengan mengetahui jenis-jenis bus ini, Anda pun bisa sesuaikan jumlah kapasitas bus dengan anggota keluarga atau sanak saudara dan teman Anda.

 

4.     Fasilitas Bus 

Momen saat liburan biasanya yang diingat tidak hanya saat di tempat wisata, tapi juga saat di dalam bus. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bosan saat perjalanan, seperti bernyanyi, bermain, dan sebagainya. Sayang kan jika di perjalanan hanya sekedar tidur saja. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui fasilitas apa saja yang bisa Anda dapatkan di dalam bus. Biasanya, bus pariwisata akan menyediakan fasilitas karaoke, LCD TV, Wifi, AC, hingga tour guide jika dibutuhkan.

 

Itu dia 4 hal yang perlu diperhatikan saat sewa bus pariwisata agar aman di masa panedmi ini. Untuk Anda yang membutuhkan jasa sewa bus pariwisata, maka Anda bisa percayakan ke Sembodo RENTCAR. Sembodo RENTCAR adalah perusahaan penyedia jasa sewa atau rental mobil harian, bulanan, dan tahunan di Jakarta dan sekitarnya. Layanan sewa atau rental mobil yang kami layani, mulai dari mobil operasional hingga berbagai mobil mewah lainnya. Untuk info lebih lanjut, bisa Anda kunjungi laman resmi Sembodo RENTCAR di https://www.sembodorentcar.co.id/.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait