Berita

Sewa 5 Fakta Menarik Mitsubishi Pajero Sport

20 June 2017

5 Fakta Menarik Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport, Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi ini dijual di Indonesia sejak 2009. Mobil ini memiliki dimensi yang terbilang bongsor dan langsung sukses menyaingi Toyota Fortuner. Pajero Sport yang dijual saat ini adalah generasi ketiganya.

Mobil ini adalah tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia. Untuk pemasarannya, Pajero Sport dijual dengan harga mulai Rp 447 jutaan hingga Rp 635 jutaan. Setidaknya mobil ini dijual dalam empat varian, Exceed, GLX, Dakar dan Ultimate.

Pajero Sport dilengkapi berbagai fitur dan teknologi. Tidak hanya itu, Pajero Sport juga ternyata memiliki beberapa keunikan yang tak dimiliki pesaingnya. Berikut ini adalah lima fakta menarik tentang Mitsubishi Pajero Sport:

1. Mitsubishi Challenger
Mitsubishi Challenger adalah nama lain dari Mitsubishi Pajero Sport. Selain Challenger, mobil ini juga dijual menggunakan nama Montero Sport. Namun untuk generasi ketiganya ini, Mitsubishi tak lagi memakai nama Challenger.

2. Varian termahal paling laku
Pajero Sport ditawarkan dalam empat varian. Mulai dari harga Rp 447 jutaan hingga Rp 635 jutaan. Menariknya, Pajero Sport tipe termahalnya yang paling laku. Menurut data penjualan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) periode Januari-Mei 2017, tipe Dakar terjual 6.100 unit. Sementara secara total penjualan Pajero Sport pada periode ini adalah 6.935 unit.

3. Memiliki desain lampu belakang yang unik
Pada generasi terbaru Pajero Sport, Mitsubishi membuat desain lampu belakang yang cukup unik. Bahkan ada sepasang suami istri asal Indonesia yang menamai anaknya Pajero Sport lantaran sang Ayah sangat menyukai desain lampu belakang mobil ini.

Garis lampu 'meleleh' ke bawah ini sampai punya sebutan 'water drop' atau orang menangis. Ada alasan mengapa Mitsubishi memilih desain lampu tersebut. Ternyata desain tersebut menjadi signature dari Pajero Sport yang memudahkannya untuk dikenali di malam hari.

4. Diproduksi di Indonesia
Mitsubishi memiliki pabrik di Indonesia yang belum lama ini diresmikan. Pabrik ini memproduksi beberapa mobil Mitsubishi seperti Pajero Sport. Namun tidak semua varian yang diproduksi di Indonesia, melainkan varian terbaru yakni Ultimate.

Pajero Sport Ultimate menjadi varian terbaru yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2017 lalu. Secara desain, mobil ini tidak memiliki perbedaan dengan varian lain, namun Mitsubishi menambahkan teknologi canggih pada varian ini.

Teknologi yang dibenamkan seperti forward collision mitigation system (FCM). Selain itu ada blind spot warning (BSW), ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS), adaptive cruise control (ACC), dan active stability & traction control (ASTC) dan 7 SRS airbag.

Forward collision mitigation system (FCM) adalah sensor pengereman otomatis. Pajero Sport terbaru ini mampu mendeteksi potensi tabrakan dengan mobil di depan, dan melakukan pengerema secara otomatis untuk mengurangi resiko kecelakaan.

5. Produksi lokal dijual lebih mahal.
Ya, ini menjadi hal yang sangat unik. Justru Mitsubishi Pajero Sport yang diproduksi di Indonesia yang dijual lebih mahal. Mitsubishi Pajero Sport Ultimate dijual dengan harga yang lebih tinggi dari yang didatangkan dari Thailand.

Sebagai informasi, untuk varian tertinggi, Dakar 4x2 yang diimpor dariThailand dijual Rp 505 jutaan. Sementara Pajero Sport 4x2 Ultimate dijual Rp 549 jutaan. Perbedaannya sampai Rp 44 juta.

Memang, Mitsubishi memberikan kompensasi bagi pemilik varian Ultimate. Selain lebih mewah, tipe ini memiliki fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait