Berita

Sewa 5 Fakta Yang Wajib Anda Ketahui Tentang Toyota Alphard Terbaru

14 March 2018

5 Fakta Yang Wajib Anda Ketahui Tentang Toyota Alphard Terbaru

Toyota Alphard baru saja facelift dengan sejumlah ubahan. Tak banyak, tapi beberapa fitur masuk kategori signifikan. Berikut ini lima fakta yang perlu diketahui soal Toyota Alphard baru rilisan 2018.

1. Tambah Mahal
Tak aneh kalau mobil rilisan baru hasil facelift harganya naik. Begitu juga Toyota Alphard. Varian termahal Q harganya naik hingga Rp 50 juta menjadi Rp 1,77 miliar. Tentu ada alasannya. Ubahan pada eksterior, peningkatan pada interior dan penambahan fitur, sudah cukup untuk meningkatkan harga Alphard 2018.

2. Desain Lebih Radikal
Awalnya pembeda antara Alphard dengan Vellfire adalah karakter desainnya. Toyota Vellfire diciptakan sebagai Alphard yang lebih sporty. Namun pada facelift terakhir, Alphard juga punya desain yang bisa dibilang radikal. Beberapa orang juga menganggap desain itu masuk kategori sporty. Desain elegan cenderung sopan pada Alphard sebelumnya seperti memudar. Perhatikan desain grille yang besar dan sangat mencuri perhatian. Sekarang Alphard dan Vellfire seperti tawaran dua desain berbeda pada produk yang sama.

3. Mekanis Baru
Yang paling signifikan perubahan mekanis. Walau pada saat ini belum menyentuh bagian mesinnya. Pada facelift ini, ada ubahan di sektor transmisi. Toyota Alphard varian tertinggi 3.5 Q transmisinya diganti jadi 8-speed dengan perpindahan sequential. Itu bisa berkontribusi pada kenyamanan maupun efisiensi bahan bakar dari mesin berkapasitas besar.

4. Semakin Aman dan Nyaman
Kursi Alphard baru direvisi bagian sandarannya. Diklaim lumbar support atau penunjang tulang punggung pada sandaran kursi menjadi lebih baik. Selain itu, ada fitur safety tambahan seperti Digital Rear View Mirror dan Blind Spot Monitor. Kedua fitur itu membantu visibilitas pengemudi lebih baik pada sekeliling Alphard yang punya bodi besar.

5. Masih Mewah
Meski secara desain eksterior berkurang kadar elegan dan kesopanannya, Alphard baru masih punya aura mobil mewah. Malah bagian interior terasa juga kemewahannya berkat ornamen metal dan kayu di penjuru kabin. Mungkin dengan berubahnya penampilan luar Alphard, Toyota bermaksud menarik pasar yang juga lebih muda. Jadi Alphard bisa digunakan sebagai MPV mewah keluarga muda sekalipun.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait