Berita

Sewa 5 Gunung Dekat Jakarta, Recommended Buat Hiking

22 March 2022

5 Gunung Dekat Jakarta, Recommended Buat Hiking

Indonesia merupakan rumah bagi hutan tropis, pulau, dan pegunungan, baik itu gunung vulkanik maupun non-vulkanik, termasuk 5 gunung dekat Jakarta yang akan kita bahas.
 
Selain bisa memanjakan diri Anda dengan panorama indah dari puncak gunung, gunung dekat Jakarta ini juga recommended buat hiking yang juga bermanfaat bagi kesehatan Anda. 
 
Maka dari itu, artikel ini akan memberi Anda rekomendasi 5 gunung di dekat Jakarta yang patut untuk jelajahi keagungan bentang alamnya.
 
Untuk menuju destinasi gunung di bawah ini, Anda bisa menggunakan layanan rental bus pariwisata dari Sembodo Rent Car
 
Kami menyediakan berbagai jenis ukuran seperti minivan, elf, maupun bus berukuran sedang sampai besar. 
 
Jika rombongan Anda tidak terlalu banyak, maka Anda juga dapat sewa mobil lepas kunci atau tanpa driver juga. 
 

1. Gunung Gede Pangrango 

 
Rekomendasi pertama ada Gunung Gede Pangrango yang termasuk salah satu gunung berapi di Indonesia dengan ketinggian 3.000 mdpl, serta terdekat dari ibu kota Indonesia,
Jakarta. 
 
Gunung ini memiliki puncak kembar Gunung Gede dan Gunung Pangrango yang menghadap ke pinggiran Jakarta.
 
Alasan mengapa gunung ini cocok buat hiking karena menawarkan pendakian yang cukup mudah diakses untuk merasakan sensasi berpetualang menjelajahi gunung berapi. 
 
Pada lalu lintas normal, dibutuhkan waktu sekitar dua setengah jam dari Jakarta untuk bisa sampai ke Gunung Gede Pangrango yang berlokasi Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
 
Karena letaknya yang dekat dengan Jakarta, gunung vulkanik ini menjadi tempat liburan akhir pekan atau spot hiking favorit bagi para pecinta alam terbuka yang tinggal di Jakarta.
 

2. Gunung Pancar

 
Rekomendasi gunung dekat Jakarta selanjutnya, ada Gunung Pancar yang jaraknya cukup dekat dari ibukota. 
 
Gunung ini sangat cocok buat Anda yang ingin mencari suasana damai dan menyejukkan. 
 
Pasalnya, pemandangan di gunung ini didominasi oleh pohon pinus dan menampilkan berbagai jenis wisata alam.
 
Salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan Anda di Gunung Pancar pasti adalah trekking atau hiking. 
 
Apalagi dikeliling oleh hutan pinus membuat kegiatan ini semakin menarik. Selain itu, udara segar di lokasi membantu wisatawan untuk mengurangi rasa lelah selama trekking. 
 
Kabar baiknya, rute dan medan trekkingnya cukup mudah, sehingga pemula bisa menikmati aktivitas menjelajah alam dengan nyaman dan tanpa bantuan porter. 
 

3. Gunung Batu Jonggol

 
Gunung ini memiliki puncak sekitar 900 m (2.950 kaki) di atas permukaan laut. 
 
Lokasinya cukup dengan ibu kota sehingga Anda hanya membutuhkan kurang lebih 1,5 jam perjalanan saja dari Jakarta.
 
Gunung ini terkenal akan pemandangan alamnya yang hijau serta dikelilingi oleh perbukitan. 
 
Bagi Anda yang punya rencana untuk mendaki gunung ini, sebaiknya hindari mendaki saat hujan karena medannya bisa sangat licin.
 

4. Gunung Munara

 
Gunung Munara terletak di Kampung Sawah, Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
 
Jaraknya kurang lebih 50 km dari Jakarta sehingga membuat gunung ini menjadi salah satu spot hiking terpopuler bagi warga Jakarta dan sekitarnya.
 
Selain hiking, ada beberapa aktivitas seru yang bisa wisatawan lakukan, misalnya menikmati panorama, sunset dan sunrise, piknik, dan lain-lain.
 

5. Gunung Salak

 
Gunung Salak merupakan salah satu gunung di Indonesia yang masih aktif. Tingginya 2.211 mdpl dan dianggap sebagai Strato A atau gunung berapi tingkat rendah.
 
Lokasi gunung ini berada di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuhnya sekitar 4 hingga 5 jam dari Jakarta.
 
Buat Anda yang ingin merasakan sensasi mendaki gunung ini, sebaiknya pilih jalur pendakian dari Wana Wisata Cangkuang yang paling sering dilalui oleh para pendaki.
 
Nah, itulah ulasan tentang 5 gunung dekat Jakarta yang recommended buat para pendaki. Gunung mana yang jadi favorit Anda?
 

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait