Berita

Sewa 5 Rekomendasi Tempat Rafting Dekat Jakarta, Dijamin Seru!

07 January 2022

5 Rekomendasi Tempat Rafting Dekat Jakarta, Dijamin Seru!

Buat Anda yang berlibur dengan sensasi yang memacu adrenalin, maka arung jeram atau rafting merupakan pilihan kegiatan yang cocok untuk merefresh pikiran.
 
Jika Anda punya rencana rafting di akhir pekan ini, maka jangan sampai ketinggalan artikel berikut yang akan membahas seputar rekomendasi tempat rafting dekat Jakarta.
 
Penasaran tempatnya di mana saja? Yuk, langsung saja simak artikel berikut ini!
 

1. Sungai Citarik

 
Rekomendasi tempat rafting dekat Jakarta yang pertama adalah di sungai Citarik yang terletak di Kecamatan Cikidang, Sukabumi, tepatnya di Taman Nasional Gunung Halimun.
 
Lokasinya tak begitu jauh dari Jakarta, yakni sekitar 17 km. Enaknya lagi, rafting di sungai citarik adalah terdapat berbagai paket tour yang bisa Anda pilih sesuai kemampuan Anda.
 
Ada paket arung jeram mulai dari 5 km untuk Anda yang masih amatir, hingga 12 km untuk profesional.
 

2. Sungai Cisadane

 
Tempat rafting yang asyik dekat Jakarta selanjutnya adalah Sungai Cisadane yang terletak di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. 
 
Sungai ini terkenal sebagai tempat arung jeram dengan medan yang mampu memacu adrenalin Anda.
 
Arus sungainya yang deras dan berbatu menjadi tantangan tersendiri bagi para penggemar rafting. Selain itu, panjang sungai Cisadane hampir melebihi 80 km dengan udara yang sejuk.
 
Butuh durasi rafting sekitar 1,5 hingga 2 jam untuk bisa melewati beberapa medan jeram yang menantang.
 
Belum lagi pemandangan sekitar sungai yang indah dan asri yang mampu mengobati rasa lelah setelah rafting. 
 

3. Sungai Kalibaru

 
Ingin tempat arung jeram dengan medan jeram yang aman namun tetap seru? JIka iya, maka sungai Kalibaru bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda.
 
Pasalnya, sungai ini tidak terlalu lebar sehingga membuat kegiatan rafting Anda jadi lebih aman. Terlebih lagi, bebatuan sungainya juga tidak sebesar sungai tempat rafting yang lain.
 
Meskipun begitu, di sungai ini terdapat 3 buah dam yang bisa Anda pilih. Jadi, rafting di Sungai Cisadane tetap terasa menegangkan dan memacu adrenalin.
 
Lokasinya sangat mudah dijangkau karena terletak tidak jauh dari pusat kota Bogor atau lebih tepatnya berada di belakang Hotel Novotel Bogor. 
 

4. Sungai Citatih

 
Jika Anda berada di Sukabumi dan ingin mencari pengalaman berlibur yang berbeda, tak ada salahnya mencoba rafting di sungai ini.
 
Sungai Citatih berlokasi di Pelabuhan Ratu, Kecamatan Warungkiara, Sukabumi. 
 
Citatih menjadi sungai tempat rafting terfavorit para pecinta arung jeram karena memiliki beberapa pilihan jeram dengan tingkat kesulitan yang berbeda.
 
Bagi Anda yang masih pemula, Anda bisa mencoba jeram yang memiliki panjang sekitar 4 km dengan durasi 1 jam, Cocok juga untuk keluarga maupun anak-anak.
 
Kemudian, ada juga medan jeram dengan panjangnya 9 km dan jarak tempuh kurang lebih selama 2 jam.
 
Khusus buat Anda yang skill raftingnya sudah pro, ada pilihan jeram sepanjang 12 km dengan durasi sekitar 3 jam. Ada juga yang berjarak 22 km dengan waktu tempuh 5 jam.
 
Yang menjadi daya tarik lain dari sungai Citatih sebagai tempat rafting dekat Jakarta terbaik adalah tersedianya 20 jenis jeram yang bisa Anda pilih.
 
Mulai dari jeram gigi, jeram blender, jeram naga, hingga jeram roller coaster. Dijamin bikin sensasi rafting Anda menjadi lebih menantang dan menguras tenaga.
 

5. Sungai Palayangan

 
Sungai ini berada di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Palayangan juga menjadi salah satu sungai yang asyik untuk dijadikan tempat rafting.
 
Pasalnya, sungai ini memiliki arus yang deras serta bebatuan sungai yang licin, sehingga membuat Anda harus ekstra berkonsentrasi agar mampu mengontrol keseimbangan perahu.
 
Lebar sungai Palayangan juga tidak lebih dari 6 meter sehingga cenderung aman untuk Anda yang baru mencoba pengalaman rafting.
 
Nah, demikianlah beberapa tempat rafting dekat Jakarta paling recommended yang bisa memberikan kesan unik dan berbeda.
 
Jika Anda membutuhkan transportasi bus pariwisata untuk mengunjungi tempat-tempat yang telah disebutkan di atas, Anda bisa sewa bus pariwisata di Sembodo Rent Car
 
Kami menyediakan bus dengan berbagai ukuran dengan fasilitas yang lengkap dan ditemani supir yang berpengalaman sehingga perjalanan Anda dijamin akan aman dan nyaman. 
 
Hubungi kami segera untuk mendapatkan penawaran terbaik! 
 
 
 
 
 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait