Berita

Sewa 8 Ide dan Tema Study Tour, Dijamin Pasti Seru!

26 July 2021

8 Ide dan Tema Study Tour, Dijamin Pasti Seru!

Salah satu kegiatan yang banyak disukai oleh pelajar adalah study tour. Dalam kegiatan ini para pelajar tak hanya melakukan liburan saja, melainkan juga memperoleh ilmu yang tentunya sangatlah berguna dan bermanfaat. Terlebih jika tema study tour yang ditetapkan sangatlah menarik tentu dan membuat diri bersemangat.
 
Artikel terbaru ini akan menjelaskan beberapa rekomendasi tema study tour yang bisa diaplikasikan. Bagi Anda yang penasaran, yuk simak beberapa ide ini!
 

Apa Saja Rekomendasi Tema Study Tour Yang Seru Dilakukan?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tema study tour yang seru dilakukan bersama murid sekolah:

1. Perjalanan Warisan Budaya Bisa Menjadi Tema Study Tour yang Menarik

 
Tema study tour yang pertama adalah melakukan perjalanan ke situs atau warisan budaya. Dengan begitu, Anda dapat mempelajari sejarah penting tentang asal mula maupun cerita dibaliknya. Alhasil, Anda tidak akan sekedar belajar dan mengetahui hal tersebut melalui buku, melainkan dengan berwisata ke berbagai jenis warisan budaya.
 

2. Wisata Desa

 
Terdapat banyak agenda menarik yang bisa Anda peroleh dari wisata desa, contohnya seperti mengikuti aktivitas kebudayaan yang dilakukan oleh masyarakat setempat. Apalagi jika pelajar diajak untuk bermalam di tempat tersebut, pengalaman dari study tour tentu akan lebih berkesan.
 
Jenis kunjungan ini juga dapat memberikan manfaat bagi para pelajar khususnya yang kurang mempunyai kepercayaan diri, sebab dalam aktivitas tersebut akan terdapat kesempatan untuk bersosial dengan banyak orang.
 

3. Melakukan Kunjungan Industri

 
Imbauan agar generasi muda saat ini menjadi seorang pebisnis kerap kali disebutkan. Oleh karena itulah tema untuk study tour ini sangatlah cocok digunakan untuk menumbuhkan minat dari pelajar terhadap industri tertentu. Selain itu, para pelakar juga akan memperoleh bekal yang berguna di dunia industri dan kerja secara praktis.
 

4. Melakukan Wisata Petualangan

 
Bentuk wisata yang satu ini memiliki banyak sekali pilihan tempat yang bisa dijadikan opsi. Selain dapat memacu adrenalin, jenis study tour ini bisa memberikan berbagai manfaat bagi para siswa, antara lain mengajarkan kemandirian, menjalin kerjasama, dan juga menumbuhkan keberanian.
 

5. Kunjungan Kepedulian Sosial Juga Jadi Tema Study Tour yang Tak Kalah Keren!

 
Kunjungan dengan tema kepedulian sosial sangat cocok bagi pelajar menengah. Wisata yang sangat bermanfaat ini bisa untuk digunakan untuk menumbuhkan sifat empati dan peduli para pelajar terhadap sesama.
 

6. Wisata Kerajinan

 
Mengamati proses pembuatan kerajinan tangan dapat menumbuhkan kreativitas para pelajar. Terlebih aktivitas satu ini dipandang sangat menarik di mata para pelajaran, lantaran adanya pemberian kesempatan untuk melakukan percobaan. Betul-betul memompa semangat para pelajar!
 

7. Kunjungan ke Kampus

 
Tema study tour selanjutnya adalah melakukan kunjungan ke kampus. Tema satu ini sangat cocok untuk para pelajar jenjang SMA yang memang ingin memperoleh gambaran jelas mengenai seluk-beluk dunia perkampusan.
 
Dengan melakukan kunjungan langsung ke kampus, tentu para siswa dapat memperoleh pengetahuan tambahan mengenai jurusan yang nantinya akan mereka pilih. Selain itu juga mampu memotivasi pelajar agar belajar lebih giat lagi dalam mengejar kampus impian mereka.
 

8. Tema Study Tour Terakhir Ialah Melakukan Outbound

 
Olahraga bisa memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Alasan mengapa banyak orang yang enggan untuk melakukan aktivitas tersebut karena merasa kegiatan yang satu ini membosankan dan melelahkan.
 
Namun dengan melakukannya secara bersama-sama, tentu hal tersebut tidak akan terasa membosankan lagi. Anda bisa mengajak para siswa untuk melakukan outbound dan mengisi aktivitas dengan beragam kegiatan-kegiatan fisik yang yang bisa menyehatkan tubuh.
 
 

Berencana Melakukan Study Tour? Anda Bisa Sewa Bus Pariwisata dari SEMBODO

Jika Anda sudah menentukan tema study tour mana yang akan Anda pilih, saatnya untuk merencanakan perjalanan untuk mencapai destinasi tujuan dengan sewa bus pariwisata dari SEMBODO Rent Car

Kami menyediakan berbagai jenis dan ukuran bus yang dapat menemani perjalanan Anda dan rombongan. Selain itu, kami juga menyediakan paket wisata seru yang bisa Anda pilih, jadi tidak perlu ribet lagi mengurus dari awal. 

Serahkan saja semuanya pada SEMBODO Rent Car! Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. 

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait