Berita

Sewa Ada Toyota Alphard Berlogo Lexus, Pertanda Apa?

23 October 2018

Ada Toyota Alphard Berlogo Lexus, Pertanda Apa?

Ada dua segmen yang saat ini tak dimasuki Lexus, yakni pick-up dan MPV atau minivan. Untuk segmen yang disebut terakhir, bos Lexus Filipina menyebut hanya soal waktu untuk bermain di sektor tersebut.

Artinya, Lexus tak menutup kemungkinan untuk ikut meramaikan segmen MPV mewah yang digandrungi konsumen di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Isu itu bermula ketika pekan lalu Raymond Rodriguez, yang juga presiden Lexus Manila, Inc., mengatakan bahwa untuk masuk ke segmen minivan mewah hanyalah soal waktu.

Bila melihat kiprah Toyota di segmen ini, tak perlu diragukan bahwa akan mudah bila Lexus juga akan bermain di segmen ini. Hanya saja, yang menjadi perhatian adalah pasar mana yang akan disasar, karena untuk pasar Amerika, minivan kurang diminati. Padahal brand Lexus lumayan kuat di Negeri Paman Sam.

Sementara jika hanya bermain di pasar Asia, dikhawatirkan akan mengusik kenyamanan Toyota Alphard, yang selama ini lekat sebagai simbol kemewahan dan model yang sangat populer di kawasan ini. Tak hanya di Jepang, Alphard juga moncer penjualannya di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, Filipina dan beberapa negara lain.

Nah, bila mengacu pada ucapan Rodriguez, akan seperti apa minivan mewah Lexus tersebut? Motor1 mencoba membuat gambar rekaan MPV mewah Lexus itu dengan mengambil basis Alphard.

Sektor pertama yang menandakan model ini sebagai Lexus tentunya gril, yakni mengadopsi desain spindle grille yang menjadi ciri khas Lexus. Kemudian mengubah desain lampu utama menjadi lebih tajam. Selanjutnya, trim berbentuk L disematkan pada bagian gril bawah, yang dipadukan dengan lampu kabut.

Selain eksterior, bagian kabin tentunya disesuaikan dengan aura Lexus yang mewah, terutama untuk pemilihan material.

Tetapi kita belum tahu apakah keinginan banyak dealer Lexus di Jepang, China dan beberapa negara lain agar merek mewah tersebut melahirkan model MPV akan disetujui para petinggi Toyota? Kita lihat saja.
Namun demikian, apa yang dikatakan Rodriguez itu perlu menjadi perhatian. Apalagi jika menyimak laporan pada 2014 lalu, yang menyebutkan sejumlah dealer Lexus di Jepang, China dan beberapa negara lain telah meminta Lexus untuk membuat minivan untuk mengakomodasi para pebisnis dan aristokrat yang mendambakan mobil berkabin lapang dan mewah yang tak didapatkan dari model sedan.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait