Berita

Sewa Bebas Antri di Terminal, Inilah Cara Beli Tiket Bus Online

18 May 2021

Bebas Antri di Terminal, Inilah Cara Beli Tiket Bus Online

Selama masa pandemi virus corona atau Covid-19 ini, semua orang perlu melakukan physical distancing. Namun, itu bukan berarti Anda tidak bisa melakukan liburan. Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah pencegahan. Salah satunya adalah dengan membeli tiket bus secara online. Pembelian tiket bus sekarang ini tak perlu lagi pergi ke terminal, tapi dapat dilakukan dari rumah. Sementara, membeli tiket di terminal ataupun melalui agen tiket bus tetap dapat dilakukan. 

Adapun keuntungan pesan tiket bus secara online, adalah mempermudah orang yang tidak sempat untuk pergi ke terminal atau agen tiket bus untuk membeli tiket dan pembeli juga tidak perlu membeli tiket dari jauh-jauh hari sebelum bepergian seperti yang dilakukan jika membeli tiket melalui terminal maupun agen. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui tentang cara membeli tiket bus online, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah rangkuman mengenai cara membeli tiket bus online.

 

Cara Membeli Tiket Bus Secara Online

Dengan sistem online, pembeli tiket dapat memesan tiket bus dari rumah, lalu mendatangi agen tiket bus atau terminal pada hari keberangkatan. Setelah membeli tiket bus secara online, pembeli harus menukar tiket elektroniknya di agen tiket bus atau pada terminal keberangkatannya. Adapun membeli tiket bus secara online dapat dilakukan dengan tiga cara, yaitu 

·    Melalui aplikasi

Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasinya. Buka aplikasi dan pilih lokasi keberangkatan, kota tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Sesudah itu, akan ditampilkan daftar bus yang tersedia untuk perjalanan yang diharapkan beserta harganya. Pilih bus dengan kelas dan harga yang diinginkan. Lalu, isi data diri untuk pengiriman tiket bus elektronik. Setelah itu, akan ditampilkan detail terperinci mengenai pemesanan dan nomor bangku. Lalu, Anda pun dapat melanjutkan dengan proses pembayaran. Adapun metode pembayaran yang disediakan sangat beragam. Mulai dati kartu kredit, transfer, ATM, maupun melewati mini market. Saat proses pembayaran, Anda akan diberi waktu untuk membayar tiket bus yang telah dipesan. Jika melebihi waktu yang telah ditetapkan, pemesanan Anda pun akan dibatalkan. Setelah pembayaran berhasil, tiket elektronik yang dapat ditukarkan di agen tiket bus tempat keberangkatan menjadi tiket fisik akan dikirimkan.

·    Melalui agen tiket bus online Sembodo RENTCAR yang mempunyai sistem pesan tiket bus online sendiri.

Saat ini, ada beberapa perusahaan agen tiket bus online yang menyediakan sistem pesan tiket bus online sendiri. Salah satunya adalah Sembodo RENTCAR. Pada dasarnya, metode pemesanan melalui agen tiket bus online Sembodo RENTCAR ini hampir sama seperti melalui aplikasi, tapi cara ini biasanya harus dilakukan melalui situs resmi dari Sembodo RENTCAR. Setelah pembayaran berhasil, tiket elektronik yang dapat ditukarkan pada hari keberangkatan akan dikirimkan.

·    Melalui pesan singkat Whatsapp.

Pesan tiket bus via Whatsapp lebih mudah untuk dijalankan, namun tak semua agen tiket bus online mempunyai layanan ini. Untuk mengetahui informasi berkaitan dengan layanan pesan tiket via Whatsapp ini, maka Anda dapat memeriksa media sosial agen tersebut atau menghubungi layanan pelanggan mereka.

Itulah tiga cara membeli tiket bus secara online. Bagi Anda yang ingin membeli tiket bus secara online, maka Anda dapat mempercayakannya pada Sembodo RENTCAR. SEMBODO RENTCAR adalah perusahaan yang menyediakan jasa sewa bus pariwisata dengan berbagai jenis ukuran. Mulai dari bus pariwisata besar, bus pariwisata sedang (bus 3/4), microbus elf coaster, dan minibus hiace yang dapat digunakan untuk seluruh kebutuhan dan kegiatan Anda. Selain itu, SEMBODO RENTCAR juga merupakan penyedia jasa sewa atau rental mobil harian, bulanan, dan tahunan di Jakarta dan sekitarnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan pesan tiket bus beserta harga tiket bus dari SEMBODO RENTCAR, maka Anda bisa memperolehnya melalui website official SEMBODO RENTCAR di https://www.sembodorentcar.co.id/.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait