Berita

Sewa Beginikah Tampilan SUV Nissan Pesaing Fortuner dan Pajero Sport?

12 July 2016

Beginikah Tampilan SUV Nissan Pesaing Fortuner dan Pajero Sport?

Beberapa waktu lalu, SUV Nissan terbaru tertangkap kamera di Australia. Dari bentuknya, kemungkinan SUV Nissan itu mengambil basis dari pikap Nissan Navara.

Kini, seperti dilansir Indianautosblog, Senin (11/7/2016), salah seorang desainer lepas bernama Andrey Kirichenko telah membuat desain rendering SUV yang belum diketahui namanya ini. Dia mendesain mobil ini berdsarkan eksterior Navara generasi saat ini.

Bagian depannya tampak identik dengan Nissan Navara NP300. Lampu depan, grille hingga foglamp meminjam desain Nissan Navara.

Di balik kapnya, SUV ini diperkirakan bakal ditenagai oleh mesin turbodiesel 2.5 litre YD25DDTi empat silinder. Di Navara, mesin itu bisa menyemburkan tenaga hingga 190 PS pada 3.600 rpm dan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm.

Pilihan transmisi kemungkinan termasuk transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 7 percepatan. SUV ini diprediksi juga ditawarkan dalam konfigurasi penggerak dua atau empat roda.

Jika dilahirkan nanti, SUV ini akan bersaing dengan SUV sekelas Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Kemungkinan SUV Nissan ini juga akan didatangkan ke Indonesia.

Beberapa waktu lalu, General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan SUV baru. Sebab, Nissan Motor Indonesia percaya bahwa segmen SUV ini tengah berkembang.

"Yang pasti kita menyadari bahwa SUV itu pasarnya sedang berkembang. Kita sedang persiapkan model yang akan kita masukkan di pasar yang sedang berkembang. Salah satunya SUV. Kapan itu, ya tunggu waktunya," kata Budi.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait