Berita

Sewa Bentley Bentayga di Indonesia Paling Murah Rp 10 Miliar

01 March 2017

Bentley Bentayga di Indonesia Paling Murah Rp 10 Miliar

 Pasar SUV bisa dibilang memang sedang naik daun dan menjadi incaran para pabrikan mobil untuk memproduksi SUV sebagai mesin pendulang pundi-pundi mereka. Tak terkecuali bagi Bentley, pabrikan premium asal Inggris ini terkenal dengan mobil-mobil sedan mewah dan sportscar ini juga memproduksi SUV. Bentley Bentayga diklaim oleh mereka sebagai SUV termewah dan tercepat di dunia.

Bagi PT Grandauto Dinamika, selaku APM Bentley di Indonesia pun menghadirkan SUV mewah ini ke Tanah Air. Bentayga menjadi model keempat Bentley dan satu-satunya yang berwujud SUV. "Sebenarnya Bentayga pertama datang di Indonesia sejak Agustus tahun lalu, namun karena sudah ada pemiliknya jadi kami belum sempat memperkenalkan kepada media. Baru kali ini kami sempat untuk menahan sebentar sebelum dikirim ke konsumen, kami luncurkan untuk media di Indonesia," ungkap Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika saat peluncuran di Jakarta, 27 Februari 2017.

Roland juga menambahkan jika Bentayga ini tak memiliki pesaing di Indonesia, karena segmennya yang sangat premium dan juga memiliki performa yang buas. Bicara soal mesin, mesin 6.0L twin turbocharged W12 TSI menjadikan mobil ini sebagai SUV tercepat di dunia. Mesin ini menghasilkan tenaga 608 ps (600 hp) @ 5000-6000 rpm dan torsi 900 Nm @ 1350-4500 rpm yang ditunjang transmisi otomatis ZF 8-speed. Hasilnya, Bentayga ini mampu berlari 0-100 km/jam dan 4,1 detik dan kecepatan puncak 301 km/jam.

 Sementara di dalam kabin, para pengrajin di Crewe benar-benar memperhatikan setiap detail dari mobil ini karena dikerjakan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh konsumen Bentley. Lapisan kulit lembut menghiasi seluruh bagian dalam kabin, dipadukan dengan unsur kayu menjadikannya sangat ekslusif.

Selain itu, mobil ini tak melupakan jati dirinya sebagai SUV, Bentayga mampu mendaki d jalan off-road berkat suspensi udara di mana bagian depan menganut four link double wishbone, sedangkan belakang menggunakan trapezoidal multi link, semuanya dengan opsi 48V anti-roll bar elektrik.

Untuk harganya sendiri Roland mengatakan jika harga mengikuti kemauan konsumen. Tapi sebagai contoh yang paling murah dibanderol Rp 10 miliar. "Itu harga yang paling standar, tapi jika konsumen mau menambahkan jam Brietling Tourbilon yang didesain khusus untuk Bentley itu bisa sampai nambah sekitar Rp 3 miliar lagi," tambahnya.

Tapi jangan kaget, harga Rp 10 miliar tapi mobil Bentayga ini sudah laku terjual sebanyak 9 unit di Indonesia. Mantap!

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait