Berita

Sewa Bentley Continental GT3 Baru Tampil Menawan dan Agresif

11 November 2017

Bentley Continental GT3 Baru Tampil Menawan dan Agresif

Seperti jadi kewajiban bagi manufaktur Bentley untuk membuat versi balap GT3 dari model Continental GT. Sejak 2013, Continental GT3 untuk balap selalu dibangun dari model GT yang ada. Itu juga berlaku bagi Continental GT terbaru dan Bentley baru saja merampungkan versi GT3-nya. Mobil ini merupakan generasi kedua dari Continental GT3 dan melanjutkan titel 120 podium dan 45 kemenangan dari Continental GT3 sebelumnya untuk ajang balap 2018.

Pengerjaan Bentley Continental GT3 baru, masih ditangani tim Bentley Motorsport di Crewe, Inggris dan bekerja sama dengan teknisi dari M-Sport. Seperti disebutkan, basisnya menggunakan versi jalanan Continental GT, hanya saja versi GT3 sebagian besar strukturnya aluminium, yang berarti bobotnya mengalami diet besar. Pihak Bentley menyebutkan bobotnya kurang dari 1.3 ton, sedan versi jalanan punya berat sekitar 2.2 ton.

Tak hanya bobot, untuk performa maksimal di lintasan balap, aerodinamika sangat berperan besar. Makanya bodi GT3 baru terlihat agresif dengan sistem aerodinamika untuk menambahkan downforce. Bagian grille lebih lebar dan overfender besar di depan dan belakang didukung ventilasi intake udara. Material serat karbon yang ringan digunakan untuk splitter depan, sayap belakang dan panel-panel bodi. Meski begitu, penampilannya tetap menawan seperti mobil sport bukan khusus balap.

Jantung mekanis masih menggendong mesin V8, 4.0 liter twin-turbo berdaya 550 PS yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-speed sequential dan mendukung limited-slip differential. Berbeda dari versi jalanan yang memakai mesin W12 twin-turbo dan berpenggerak empat roda AWD.

Continental GT3 baru juga mendapat peningkatan pada suspensi. Sistem double-wishbone baru untuk di depan dan di belakag didukung dengan peredam yang bisa disesuaikan. Sistem deselerasi juga dikembangkan dan khusus untuk Continental GT3 saja.

Bentley ingin mengulang kesuksesan di ajang Blancpain GT Series Endurance Cup di Monza yang dijuarai tahun ini. Selain itu, Intercontinental GT Challange juga menjadi targer dari Contnental GT3 baru ini. Pihak Bentley mengatakan, mobil ini juga bisa dimiliki oleh konsumen pribadi yang ingin memacunya di lintasan balap.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait