Berita

Sewa Bentley Ingin Ciptakan Sportcar Dua Pintu Pesaing Ferrari dan Lamborghini

06 April 2017

Bentley Ingin Ciptakan Sportcar Dua Pintu Pesaing Ferrari dan Lamborghini

Seperti tak puas memiliki produk di segmen sedan ultramewah bertenaga super besar, Bentley ingin juga masuk ke pasar mobil sport. Ya, tampaknya Bentley ingin mengganggu pasar yang dimiliki Ferrari, Lamborghini, McLaren dan pabrikan sportcar lainnya.

Tidak hanya sekadar menciptakan mobil grand touring seperti tipikal karakter Bentley sejak dulu, pabrikan ini ingin membuat mobil dengan sensasi sport lebih besar. Formulanya harus  memiliki tenaga besar dan juga terdiri dari dua kursi. Namun yang spesial, mobil ini akan menggunakan sumber daya listrik.

Bentley sudah menggali ilmu mobil sport dan menerapkannya pada Bentley Continental GT. Karakternya sport-nya semakin kental, tapi Continental GT tetaplah sebuah sedan coupe yang besar dan lebih mengarah ke Grand Touring.

Sebelumnya, pabrikan mobil asal Inggris ini, memperkenalkan kendaraan concept bertenaga besarnya yang menggunakan dua pintu. Yang pertama EXP 10 Speed yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015 dan yang terbaru EXP 12 Speed 6e.

Mobil ini juga diperkenalkan di pameran otomotif terbesar di Eropa itu. Wolfgang Dürheimer, bos Bentley, menyatakan bila mobil concept terbarunya, Bentley EXP 12 Speed 6e menggabungkan kemewahan, teknologi terbaru dan juga inovasi di kendaraan listrik.

"Bentley berkomitmen membuat kendaraan listrik terbaru dalam portofolio masa depan dan kami tertarik untuk inovasi baru," papar Dürheimer.

Kedua mobil konsep Bentley ini, dianggap mendapat respons yang baik saat dipamerkan dalam Geneva Motor Show. Bahkan tidak sedikit kalangan yang meminta EXP 10 Speed dan Bentley EXP 12 Speed 6e untuk diproduksi. Namun sayangnya, keputusan memproduksi kedua mobil ini masih menunggu persetujuan dari perusahaan induk Bentley, Volkswagen.

Pasalnya, kehadiran kedua mobil konsep Bentley ini, diyakini bakal menjadi pesaing Audi R8 yang merupakan perusahaan group Volkswagen. "Dari internal Bentley pasti ada kemauan untuk menghadirkan produk itu (sportcar dua pintu). Tapi kami dari kelompok dan portofolio kita telah diatur, kita tidak bisa secara terang-terangan bersaing terhadap satu sama lain," papar Uday Senapati, kepala operasi teknis Bentley dalam wawancara dengan Motoring.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait