Berita

Sewa Bersaing Dapatkan Hati Konsumen, Diskon Pajero Sport dan Fortuner Tinggi

09 October 2018

Bersaing Dapatkan Hati Konsumen, Diskon Pajero Sport dan Fortuner Tinggi

Sebagaimana kita tahu, dua SUV premium, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner merupakan rival abadi di segmen sport utility vehicle (SUV) medium. Bahkan, persaingan itu pun masih berlanjut sampai sekarang.

Di sisi lain, jika mendasarkan atas data penjualan wholesales Gaikindo, pada semester 1/2018, Pajero Sport sendiri terjual sebanyak 11.021 unit. Pencapaian itu menjadikan SUV andalan Mitsubishi itu meraih pangsa pasar 33,94 persen. Sementara itu untuk pesainganya sendiri, Fortuner hanya 9.072 unit atau 27.94 persen pangsa pasar.

Kompetisi yang begitu ketat di antara kedua SUV itu juga berlanjut dalam penetapan diskon. Bukan tanpa alasan mengingat menurut kabar yang beredar, per Oktober 2018, kedua merek otomotif asal Jepang itu berlomba menarik perhatian konsumen dengan memberikan potongan harga. Tak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberlakukan pun juga terbilang tinggi.

“Kalau Fortuner diskon dari Rp 30 juta sampai Rp 35 juta. Unitnya juga tersedia, kecuali warna hitam biasanya sedikit lebih lama,” ucap wiraniaga diler Toyota saat ditemui di salah satu pusat perbelanjaan pada Senin (1/10/2018) malam.

Jumlah diskon tersebut, menurut sales atau tenaga penjual yang identitasnya minta dirahasiakan itu bisa lebih dari itu. Bukan tanpa alasan mengingat tergantung dari penawaran dan perusahaan pembiayaan.

“Minimumnya sekitar Rp 35 juta. Kami lihat dulu kesungguhan dari konsumen itu, nanti akan coba kita ajukan lebih dari itu,” ucap dia.

Sementara, di sisi lain, dari pihak Mitsubishi pun juga turut memberikan penjelasan. Dimana, kali ini menurut salah satu tenaga penjualanya juga mengatakan bahwa diskon per Oktober untuk Pajero Sport berkisar Rp 20 juta hingga Rp 25 juta.

” Diskon itu untuk konsumen yang ambil kredit atau tunai. Tetapi biasanya kalau kredit bisa lebih besar lagi. Kami usahakan bisa lebih dari itu,” kata pramuniaga yang juga minta identitasnya dirahasiakan.

Jadi secara keseluruhan, bisa disimpulkan bahwa masing-masing diler memberikan penawaran yang bisa menarik minat masyarakat untuk membeli mobil tersebut.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait