Berita

Sewa BMW Seri 7 Kini Dirakit di Sunter, Jakarta

01 December 2016

BMW Seri 7 Kini Dirakit di Sunter, Jakarta

Sedan termewah BMW ini melengkapi varian sebelumnya yang dirakit di pabrik Gaya Motor, Sunter.

BMW Indonesia sepertinya tidak mau kalah dari pesaing terberatnya di Indonesia. Setelah mereka meluncurkan generasi terbaru dari Seri 7 di Tanah Air, kini pabrikan Jerman ini juga meluncurkan BMW Seri 7 versi rakitan lokal. Hal ini berarti kompetisi antara BMW Seri 7 dengan rival abadinya yaitu Mercedes-Benz S-Class kian kompetitif, karena S-Class telah lebih dulu dirakit secara lokal di Indonesia.

Namun sayangnya, varian yang dirakit lokal oleh BMW Indonesia merupakan varian dengan mesin baru yaitu 730Li. Ini merupakan varian Seri 7 dengan mesin paling kecil yaitu 4-silinder 2,0 liter. Tapi selebihnya tidak ada yang berbeda dengan versi CBU seperti kemewahan, kenyamanan dan status, semuanya terangkum di generasi keenam BMW Seri 7 ini.

Sedan mewah terbaru ini juga menghadirkan suasana interior yang disempurnakan, penekanan lebih pada kenyamanan individu serta fungsi inovatif yang lebih canggih. Seluruh elemen yang luar biasa tersebut disajikan di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor, sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk., mitra bisnis terpercaya BMW Group di Indonesia.

Peluncuran sedan flagship BMW ini dihadiri oleh Mr. Klaus Meissner, BMW Production Network 2, Head of Quality and Production partner management, Mr. Axel Pannes, Managing Director of BMW Group Asia, Mrs. Karen Lim, President Director of BMW Group Indonesia, dan juga jajaran manajemen BMW Group Indonesia, PT Tjahja Sakti Motor, PT Gaya Motor dan PT Astra International Tbk.

“Hal ini merupakan catatan bersejarah bagi BMW Indonesia, karena untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia, BMW Seri 7 kini dirakit secara lokal. Hal ini tentunya merupakan pencapaian luar biasa bagi kami dan bukti kepemimpinan BMW dalam menghadirkan kendaraan dan layanan premium,“ ujar Mrs. Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

“Di BMW Production Network 2, Gaya Motor, kami dapat merakit hingga 6 unit all-new BMW 730Li per hari. Peluncuran produksi all-new BMW 730Li didukung oleh para ahli manufaktur dari Jerman. Mereka memberikan pelatihan terkait proses perakitan dan kontrol kualitas selama 1 tahun,“ ujar Albert Reichl, BMW Production Network 2 Management Production Partner for Indonesia.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait