Berita

Sewa BMW Seri 7, Toyota Fortuner & Mitsubishi Pajero Sport Dipakai untuk KTT IORA 2017

03 March 2017

BMW Seri 7, Toyota Fortuner & Mitsubishi Pajero Sport Dipakai untuk KTT IORA 2017

Indonesia beberapa waktu ini kedatangan tamu istimewa. Pertama ada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan nanti mulai 5 Maret 2017 akan datang 15 kepala negara KTT Indian Ocean Rim Association (IORA).

Beragam mobil mewah pun disiapkan untuk menyambut tamu kehormatan dari berbagai negara. Rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, misalnya, menggunakan mobil mewah Mercedes-Benz, dan 15 kepala negara KTT IORA akan menggunakan sedan mewah BMW.

Sekarang, di JCC, Senayan, Jakarta sudah berbaris rapi mobil-mobil untuk 15 kepala negara KTT IORA. Menurut Kepala Bagian Kendaraan Kementerian Sekretariat Negara, Mokh. Masduki yang juga sebagai Ketua Bidang Transportasi di KTT IORA, mengatakan mobil Seri 7 dan Seri 5 dipilih karena akan dipakai untuk petinggi-petinggi negara dan para istri mereka.

"VVIP (untuk petinggi negara) ada 15 unit BMW Seri 7. Terus ada cadangan 15 unit juga. Spouse (istri kepala negara) ada 5 unit pakai BMW Seri 5. Untuk cadangan juga ada Seri 5," kata Masduki kepada detikOto di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Setidaknya, total ada 155 unit kendaraan yang diterjunkan. Ke-155 unit itu dipecah ke dalam 15 rangkaian. Adapun BMW Seri 7 yang digunakan untuk kendaraan 15 kepala negara adalah BMW 740 Li. Sementara BMW Seri 5 yang digunakan adalah 528i.

Selain mobil BMW, ada juga mobil-mobil lainnya. Termasuk beberapa di antaranya adalah SUV Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport untuk pengawalan kepala negara.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait