Berita

Sewa Bocoran Wujud Tata Harrier, Mirip Range Rover Evoque?

26 July 2018

Bocoran Wujud Tata Harrier, Mirip Range Rover Evoque?

Kemunculan Tata Harrier cukup membuat geger dunia otomotif. Selain namanya yang sama dengan salah satu produk Toyota, mobil asal India ini ternyata juga mendapat campur tangan dari Eropa.

Ya, dalam pengembangan Tata Harrier, pabrikan asal India tersebut juga menggandeng Jaguar Land Rover. Karena itu, basis mobil yang digunakan ialah Land Rover D8.

Mengutip dari Rushlane.com, sebelumnya, Land Rover D8 telah digunakan sebagai basis beberapa mobil, salah satunya ialah Range Rover Evoque. Dengan demikian, baik desain maupun sasis Tata Harrier tak akan jauh berbeda dengan SUV asal Inggris tersebut.

Dengan digunakannya Land Rover D8 sebagai platform, besar kemungkinan bahwa Tata Harrier akan menjadi SUV terbaik asal India untuk saat ini. Tak hanya kemampuannya melibas trek off-road, mobil ini juga diprediksi akan dibekali dengan berbagai fitur layaknya SUV premium.

Bahkan, pihak Tata Motors telah mengklaim bahwa SUV buatan mereka ini akan menjadi yang terbaik, baik di sisi tenaga, preforma, fitur, maupun luas kabin.

Tata Harrier nantinya akan dibekali dengan mesin diesel buatan Fiat 2.000cc bertenaga 138 hp dan dikawinkan dengan sistem transmisi manual serta otomatis. Sebelumnya, jantung pacu ini sudah digunakan oleh Jeep Compass.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait