Berita

Sewa Buat Camry Baru, Toyota Investasi Lebih dari Rp 17 Triliun

13 April 2017

Buat Camry Baru, Toyota Investasi Lebih dari Rp 17 Triliun

Toyota berinvestasi besar-besaran dalam membuat Camry terbaru. Pabrikan Jepang ini, menggelontorkan dana hingga US$ 1,3 miliar atau setara Rp 17,2 triliun untuk mengubah pabriknya di Kentucky, Amerika Serikat sebagai lokasi pembuatan Toyota Camry 2018. Dengan pembangunan fasilitas pabrik baru itu, Toyota menambah hingga 700 karyawan baru untuk membuat Camry anyar.

Dilansir dari Auto News, dana itu diluncurkan untuk membuat jalur produksi mobil dengan menggunakan platform baru, Toyota New global Arsitektur (TNGA). Selain itu, dananya juga digunakan untuk membuat fasilitas pengecetan. Platform TNGA pertama kali diperkenalkan pada 2012 lalu.

Platform modular modern ini nantinya digunakan pada mobil-mobil masa depan yang kini tengah dikembangkan Toyota. Pasalnya, platform TNGA ini dianggap kuat dan juga lebih ringan dibanding platform yang digunakan sebelumnya. Selain itu, dengan menggunakan platform TNGA ini dianggap lebih efisien baik waktu dan juga biaya.

Platform ini juga yang akan digunakan pada generasi kedelapan Camry. Rencananya, mereka memasarkan sedan mewah terbarunya itu pada akhir 2018. Toyota mengungkapkan, Camry terbaru berdesain lebih dinamis, sporty dan juga ringan dibanding model yang ada saat ini.

Sebelumnya, pada Detroit Motor Show 2017, Toyota memperkenalkan Camry ini. Mobil yang berdesain Keen Look khas Toyota, membuat tampang mobil ini lebih sporty dan berbeda dari sebelumnya, plus dimensi yang lebih panjang hingga 4.859 mm.

Secara tampilan, Camry sudah disematkan lampu berteknologi LED, yang dibuat dengan desain menyipit. Selain itu, bumper depan juga dibuat dengan kisi udara yang terbilang lebih besar. Dengan mengusung desain Keen Look, sedan mewah ini kini menjadi lebih berotot dan bagian bodi belakang dibuat lebih menurun sehingga tampak seperti mobil sport saloon.

Di bagian dapur pacu, bocoran yang didapat Camry 2018 dibekali mesin 4 silinder V6 berkapasitas 2.5 liter. Selain itu, terdapat juga pilihan mesin V6 berteknologi D-45 Fuel Injection berkapasitas 3.6 liter dan dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Tampaknya, dengan dipilihnya Amerika Serikat sebagai lokasi investasi untuk membuat Camry terbaru, negeri Paman Sam itu jadi negara pertama di luar Jepang sebagai lokasi produksinya. Lantas bagaimana dengan Indonesia? Barangkali masih menunggu beberapa tahun lagi.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait