Berita

Sewa Bus Listrik MAB Meluncur Tunggu Perpres Mobil Listrik Disahkan

11 February 2018

Bus Listrik MAB Meluncur Tunggu Perpres Mobil Listrik Disahkan

PT. Mobil Anak Bangsa (MAB) mengatakan akan mulai menjual bus listrik di Tanah Air setelah pemerintah mengesahkan Peraturan Presiden terkait produksi dan penjualan mobil listrik di Indonesia.

Bambang Tri Soepandji, Technical Director PT. MAB, yang ditemui Suara.com di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2018), mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki dua purwarupa bus listrik.

"Kami akan mulai menyediakan bus listrik versi produksi setelah Perpres mobil listrik disahkan," kata Bambang.

Dengan perpres, Bambang berharap bus listrik produksi MAB akan menikmati berbagai insentif dari pemerintah, termasuk pengurangan bea masuk dan peluang pembebasan Pajak Pertambahan Nilau untuk penjualan barang mewah.

Bambang juga menjelaskan bahwa pihaknya juga berharap mendapat insentif lain dari pemerintah, karena bus listrik produksinya sudah memiliki komponen lokal lebih dari 45 persen.

Adapun purwarupa pertama bus listrik PT. MAB telah rampung pada Agustus 2017 lalu dan diluncurkan sebulan kemudian. Purwarupa kedua bus listrik MAB akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, pameran khusus kendaraan niaga pertama di Tanah Air.

Bus listrik MAB sendiri dirancang untuk beroperasi sebagai angkutan umum dalam kota dan untuk melayani angkutan bandara.

Bus Listrik MAB diklaim bisa menempuh jarak maksimal 250km di dalam kota jika baterainya diisi penuh. Adapun baterai bus itu bisa diisi penuh dalam waktu 2,5 jam.

Sementara itu Kementerian ESDM pada awal Januari lalu telah mengatakan bahwa rancangan Perpres mengenai mobil listrik sudah rampung dan tinggal menunggu untuk diundangkan. Siapa yang mau mencoba bus dengan tenaga listrik ini?

Nah buat kalian yang mau sewa / rental bus pariwisata yang murah di Jakarta, bisa langsung menghubungi marketing team kami di (021) 27533999 untuk info lebih lanjutnya ya!

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait