Berita

Sewa Daftar Tol Baru Untuk Jalur Mudik 2016

03 July 2016

Daftar Tol Baru Untuk Jalur Mudik 2016

Setiap tahunnya menjelang lebaran, akan ada ribuan mobil yang mengisi jalan-jalan setanah air untuk kembali ke kampung halaman ataupun hanya sekedar berlibur. Tidak jauh berbeda dengan mudik tahun lalu, mudik tahun 2016 ini juga akan diwarnai dengan adanya beberapa tol baru yang akan mempermudah perjalanan mudik Anda. Berikut ini adalah beberapa tol baru yang bisa menjadi alternatif jalan bagi Anda :

1. Tol Pejagan-Brebes Timur
Tahun ini pemerintah secara resmi sudah membuka jalur tol baru yang memiliki panjang 20,2km ini. Tol ini dapat mempersingkat waktu tempuh dari Jakarta menuju Brebes sampai setengah kali dibanding jarak tempuh normal, jika biasa Jakarta-Brebes ditempuh dengan waktu 8 jam, kin lewat jalur tol baru ini, bisa ditempuh hanya dengan 4 jam saja. Tarif tol Pejagan-Brebes Timur masih gratis.
2. Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV
Jika Anda memiliki tujuan mudik di daerah Jawa Timur, perjalanan pulang kamung Anda tahun ini akan jadi lebih cepat dengan diresmikannya tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV. Tol ini sudah dipastikan bisa digunakan saat mudik 2016. Tol baru ini memiliki panjang hingga 18,47km. Menghubungkan Krian (Sidoarjo) ke Mojokerto. Tarif tol ini Rp 15.500,- untuk kendaraan golongan I.
3. Tol Bawen-Salatiga
Walaupun tol ini belum 100% selesai, namun tol ini direncanakan akan tetap dibuka saat mudik nanti. Tol ini memiliki panjang 17,57km dan menghubungkan BAwen (semarang dengan kota Salatiga. Karena tol ini sebenarnya belum selesai dibangun, jadi untuk menggunakan tol ini, masih belum dikenakan biaya.
 4. Tol Solo-Kertosono
Sama dengan tol BAwen-Salatiga, tol Solo-Kertosono pun belum selesai dibangun, namun untuk menguraikan kemacetan saat arus miduk nanti, pemerintah akan membuka tol ini hingga Sragen. Tarifnyapun masih gratis, namun tol ini hanya akan dibuka dari H-7 hingga H+7.
5. Tol Gempol Pasuruan Seksi I
Tol gempol-Pasuruan ini bisa dikatakan sebagai jalur bebas hambatan . Tol ini baru menyelesaikan Seksi I nya yang menghubungkan Gempol hingga Rembang, Saat mudik nanti tol ini akan dibuka bagi para pemudik dan karena tol in belum rampung dibangun, maka Anda tidak akan dikenakan biaya saat melewati jalur tol ini nanti.
6. Tol Cinere-Jagorawi Seksi II
Tol ini membentang dari Jalan Raya Bogor hingga kawasan kukusan, Beji, Depok. Tol sepanjang 5,5km ini berdiri di atas lahan 53hektar. Ada 7 ruas jalan tol yang berada di lingkar dua ini. Yakni Cilincing-Cibitung, Cibitung-Cimanggis, Cimanggis-Cinere, Sinere Serpong, Serpong-Kunciran dan Kunciran-Bandara Soetta.
7. Tol Cikopo-Palimanan
Tol ini memang sudah diresmikan tahun lalu. Tol ini mementang sebanyak 116,75km . Tol ini menghubungkan tol Jakarta-Cikampek dan tol Palimanan-Kanci. Tol ini juga melewati 5 uah kabupaten yang banyak menjadi tujuan dari para pemudik yaitu Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon. Tol ini cukup panjang hingga memiliki beberapa pintu keluar dengan tarif yang berbeda pula. Untuk kendaraan golongna I :
     Keluar di Kalijati Rp 36.000,-
     Keluar Subang Rp 45.000,-
     Keluar Cikedung Rp 68.500,-
     Keluar Kertajati Rp 84.000,-
     Keluar Sumber Jaya Rp 97.500,-
     Keluar Palimanan Rp 109.500,-

Demikian beberapa tol baru yang bisa Anda lewati saat mudik nanti. Jangan lupa untuk melengkapi perjalanan mudik Anda dengan Asuransi Mudik Simasnet, bagi Anda yang menggunakan Pesawat terbang sebagai transportasi saat libur lebaran nanti, pastikan bahwa Anda sudah memiliki Flight Delay Protection demi kenyamanan perjalanan Anda.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait