Berita

Sewa Diproduksi Lokal, Mitsubishi Pajero Sport Bakal Tambah Varian

15 October 2016

Diproduksi Lokal, Mitsubishi Pajero Sport Bakal Tambah Varian

Mulai 2017, bersamaan dengan beroperasinya pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan memproduksi Pajero Sport di sana. Lantas, apakah jika sudah diproduksi lokal akan menambah varian?

"Kemungkinan ada. Berapa varian belum tahu," ujar Irwan Kuncoro, operating general manager MMC marketing division, PT KTB, di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Kepastian kapan varian akan diperkenalkan sekaligus diproduksi, Irwan mengatakan hal tersebut belum bisa diprediksi.

"Dengan diproduksi lokal, terus juga kami sudah jual hampir satu tahun, itu biasanya kami akan kembangkan entah itu varian, entah itu perubahan apa. Itu sangat memungkinkan. Ya kalau persiapan pasti ada. Bergantung ada yang direncanakan dari awal sekian varian dulu, nanti satu tahun nambah varian lagi. Ada juga memang di awal belum direncanakan tapi di tengah perjalanan direncanakan. Kami juga lihat permintaan konsumen, jadi bergantung kasusnya macam-macam." tambah Irwan.

Irwan mencontohkan, produk yang baru saja diluncurkan Pajero Sport Exceed 4x2 dengan transmisi manual. Sebelumnya hanya ditawarkan transmisi otomatis.

"Kalau itu memang melengkapi, karena kami juga melihat ada konsumen yang masih mau manual, terus untuk target fleet juga," pungkas Irwan.

‎Saat ini KTB memasarkan tujuh tipe ‎all new ‎Pajero Sport baik reguler maupun limited edition, yakni Dakar 4x4 limited, ‎Dakar 4x2 limited, Dakar 4x4 AT, ‎Dakar 4x2 AT, ‎Exceed 4x2 AT, ‎Exceed 4x2 MT‎, dan GLX 4x4 MT.

Pajero Sport bersaing menguasai pasar medium SUV di Indonesia dengan rivalnya, Toyota Fortuner. PT Toyota Astra Motor (TAM) memasarkan lima tipe Fortuner, yaitu ‎G 2.4 M/T 4x2, G 2.4 A/T 4x2, G 2.4 A/T 4x4, SRZ 2.7 A/T 4x2, dan VRZ 2.4 A/T 4x2.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait