Berita

Sewa Dirlantas Polda Metro Jaya Kerahkan Tim Urai Untuk Atasi Kemacetan Jakarta

13 April 2017

Dirlantas Polda Metro Jaya Kerahkan Tim Urai Untuk Atasi Kemacetan Jakarta

Imbas dari sejumlah proyek pembangunan jalan seperti flyover Pancoran, underpass Mampang Prapatan-Kuningan membuat lajur jalan menyempit sehingga menimbulkan kemacetan. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Polda Metro Jaya pun kerahkan tim urai untuk atasi kemacetan.

Adapun Dirlantas Polda Metro Jaya mengerahkan tim urai untuk optimalisasi penjagaan dan pengaturan lalu lintas untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Sebanyak 30 personel tim urai menggunakan mobil maupun motor disebar ke sejumlah titik kemacetan pada sore hari. Tim urai dikerahkan pada sore hari mulai pukul 16.30 WIB atau saat jam pulang kerja.

Di tiap satu wilayah DKI Jakarta akan disiagakan 5 personel terdiri dari 1 orang perwira dan 4 orang bintara. Penyebaran tim urai akan disesuaikan dengan kondisi kemacetan. Seperti di wilayah Matraman, Jakarta Timur, Pancoran dan Kuningan, Jakarta Selatan, depan kompleks DPR dan di titik-titik yang mengalami kemacetan parah.

Kombes Ermayudi selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyampaikan, "harapan kepada tim urai ini mudah-mudahan bisa menjadi salah satu cara untuk menjawab (kemacetan). Selain itu, tim ini pun sebagai upaya memberikan masyarakat agar merasa aman dan nyaman.

Kombes Ermayudi menambahkan petugas akan melakukan rekayasa di lokasi untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas. Pertama membantu pengaturan, minimal kalau stuck akan diatur, kemudian agar masyarakat merasa lebih aman dan nyaman untuk mengantisipasi tindak pidana di Jalan.

Tim Urai akan bekerja mulai pukul 16.30 WIB hingga selesai pukul 20.00 WIB. Titik fokus pada sore hari, karena pagi hari sudah ada tim lainnya. Kendati demikian, penempatan anggota bisa berubah tergantung pengkondisian wilayah tersebut serta kondisi wilayah mana yang paling macet.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait