Berita

Sewa elang Akhir Produksi, Aston Martin Bikin Vanquish Edisi Perpisahan

03 November 2017

elang Akhir Produksi, Aston Martin Bikin Vanquish Edisi Perpisahan

Sebagai produsen mobil sporty yang mewah, nama Aston Martin memiliki jajaran produk yang menawan. Sebut saja dari DB11, Vantage, Vanquish, hingga yang terbaru, Valkyrie.

Seiring dengan berkembangnya bahasa desain anyar dan platform baru, pabrikan mobil yang bermarkas di Gaydon, Inggris tersebut mulai mematikan beberapa produknya.

Setelah sebelumnya sedan Rapide dipastkan terpangkas, kini model Aston Martin Vanquish mengikuti ke akhir masa bakti setelah pertama kali meluncur pada 2012 menggantikan DBS.

Sebelum pensiun, mobil bermesin V12 tersebut akan dibuatkan edisi spesial bertitel Aston Martin Vanquish S Ultimate yang hanya dibuat sebanyak 175 unit saja.

Aston Martin Vanquish S Ultimate ditawarkan dalam bentuk coupe maupun Volante atap terbuka, dengan 3 pilihan kombinasi warna eksterior dan interior.

Yang pertama hadir mengenakan cat Ultimate Black dengan aksen Copper Bronze pada air intake depan, sill samping, dan diffuser serta sentuhan serat karbon di berbagai tempat, melengkapi interior kulit bernuansa Obsidian Black dan sedikit percikan aksen dan jahitan Chestnut Tan.

Jika tema serba hitam terlalu monoton, Aston Martin menyediakan paket kedua yang mengkombinasikan eksterior dengan balutan warna Xenon Grey yang dikontraskan dengan aksen berkelir Cobalt Blue, rem kaliper kuning, dan pelek hitam, digambungkan dengan interior beraksen Electron Yellow, kulit Phantom Gray, dengan jahitan berwarna Spectral Blue.

Opsi terakhir sedikit dari pilihan pertama dengan bodi diselimuti cat White Cold, sementara sisanya nyaris sama. Tentunya, Aston Martin memberi kebebasan untuk mencampur dengan kombinasi lain.

Dari segi dimensi, ukuran mobil sport asal Inggris ini memiliki panjang 4,720 mm, dengan lebar 2,067 mm dan tinggi 1.294 mm.

Aston Martin Vanquish S Ultimate masih menggunakan mesin bensin V12 dengan kapasitas 5.9 liter, sehingga kini tenaganya menjadi 594 hp pada putaran 7.000 rpm dengan torsi puncaknya 620 Nm pada 5.500 rpm.

Performa mesin ini akan disalurkan pada penggerak belakang dengan gearbox otomatis 8 percepatan Touchtronic III yang telah direvisi. Alhasil mobil sport ini mampu mencatat akselerasi 0-100 km/h hanya dalam 3,5 detik dan kecepatan puncak hingga 323 km/h.

Aston Martin Vanquish S Ultimate terbaru ini juga akan menggunakan ban Pirelli P Zero berukuran 255/35ZR20 di bagian depan dan 305/30ZR20 di bagian belakang, dengan velg berbahan bahan alloy ringan.

Sedang untuk sistem rem juga telah menggunakan generasi ketiga dari Brembo Carbon Ceramic Matrix (CCM). Cakram CCM bagian depan berukuran 398 mm x 36 mm dengan caliper 6 piston milik Aston Martin One-77, sedangkan cakram CCM belakang berukuran 360 mm x 32 mm dengan kaliper 4 piston.

Untuk melengkapi peningkatan performa, Aston Martin Vanquish S Ultimate juga mengenakan bodi kit anyar yang berbahan serat karbon, lengkap dengan splitter depan dan diffuser belakang yang baru.

Selain itu mobil ini juga telah memiliki sistem keselamatan yang lengkap dan juga kaya dengan fitur baru untuk sebuah mobil sport modern. Sedang interiornya terlihat semakin mewah yang terlihat dari trim dan jok kulit Alcantara dengan sistem audio 1.000-watt Bang & Olufsen BeoSound, 15 speaker, Apple CarPlay, dan sistem navigasi Garmin.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait