Berita

Sewa Fitur Ini Bisa Cegah 85.000 Kecelakaan Mobil, Jangan Diremehkan

28 August 2017

Fitur Ini Bisa Cegah 85.000 Kecelakaan Mobil, Jangan Diremehkan

Setiap fitur yang disematkan pabrikan pada mobil produksinya pasti memiliki fungsi yang berfungsi untuk menambah keamanan pada pengendaranya.

Seperti misalnya fitur Lane-departure warning atau fitur pengingat jika si pengendara keluar jalur jalan. Ternyata fitur itu bukan fitur asal-asalan yang dibuat para pabrikan.

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) dari data kecelakaan milik polisi, fitur tersebut bisa mengurangi 85.000 kecelakaan setiap tahunnya.

Mengaktifkan fitur itu misalnya mengurangi sekitar 11 persen kecelakaan tunggal, kecelakaan salip menyalip dan tabrak depan. Cidera yang diakibatkan kecelakaan juga bisa berkurang hingga 21 persen.

"Ini adalah bukti bahwa fitur lane departure warning bisa berfungsi untuk mencegah kecelakaan pada mobil penumpang di jalanan Amerika," tutur Wakil Presiden bidang riset IIHS, Jessica Cicchino, dilansir Carscoops, Senin (28/8/2017).

Sebelumnya dikabarkan fitur ini hanya 50 persen efektif mencegah kecelakaan. Namun semakin canggihnya teknologi membuat fitur tersebut semakin baik dalam pencegah kecelakaan.

 

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait