Berita

Sewa Generasi Kelima Honda CR-V Akhirnya Pakai Turbo

15 October 2016

Generasi Kelima Honda CR-V Akhirnya Pakai Turbo

Mobil SUV paling laris di Amerika, Honda CR-V mendapatkan sentuhan baru. Generasi kelima CR-V 2017 ini mulai dipasarkan di musim dingin ini dengan mengusung gaya terbaru, interior yang lebih premium.

Yang menarik lagi, generasi kelima ini merupakan model CR-V pertama yang menggunakan mesin turbocharged. Selain itu SUV ini juga dilengkapi fitur dan teknologi terbaru.

"Honda CR-V terbaru selalu meningkatkan kualitasnya dengan menambah performa, ruang, dan konten premium diiringi keekonomisan bahan bakar lebih dari yang sebelumnya. Konsumen bakal menyukai apa yang mereka lihat dan apa yang mereka rasakan di balik kemudi CR-V baru," ujar Senior Vice President dan General Manager Honda Division, Jeff Conrad.

1. Desain

CR-V terbaru hadir dengan tampilan yang lebih agresif berkat desain elemen bagian depannya, lampu depan yang nampak agresif dikelilingi LED DRL seperti sayap di semua tipe, lebar, dan nampak gagah. Kap dan sumbu roda yang lebih panjang, serta overhang belakang lebih pendek serta dua knalpot membuat CR-V tampil lebih atletis dan canggih.

Perubahan desain di model terbaru ini antara lain lampu depan LED khas Honda, grille kini memiliki active shutter yang menurunkan hambatan udara, pelek alloy aluminum berukuran 17 hingga 18 inci, dan pilar A yang lebih mengerucut agar penglihatan pengendara lebih jelas.

Untuk menambah kenyamanan, Honda menambahkan Hands-Free Access Power Tailgate yang memungkinkan membuka dan menutup pintu bagasi belakang dengan sensor kaki aktif yang berada di belakang mobil. lampu depan Auto High Beam dengan High Beam Support (HSS), dibalut krom, wiper dengan sensor air hujan, rel atap, dan beberapa aksesoris asli Honda.

2. Mesin dan Sasis

Mobil ini dibekali mesin turbocharged pertama untuk model CR-V yang lebih bertenaga, 1.5 L DOHC injeksi langsung, turbocharged in-line 4 silinder yang bisa menyemburkan 190 daya kuda.

Dikombinasikan dengan bodi CR-V yang aerodinamis, turbocharged ini bisa menghemat bahan bakar di kelas kompak SUV. CR-V LX akan ditenagai oleh mesin 2.4 L DOHC injeksi langsung i-VTEC kedua mesin tersebut dikawinkan dengan pergantian transmisi yang halus dan lebih sporty CVT dengan kontrol Honda G-Shift.

Desain dan sasis yang baru, membuat CR-V model 2017 lebih lincah dan mudah untuk dikendarai juga ground clearance ditambah.

Suspensi depan dari MacPherson dan suspensi multi-link bagian belakang menjadikannya lebih empuk saat berada di jalanan yang permukannya tidak rata dengan model FWD dan AWD termasuk tubular depan dan stabilizer belakang membuatnya lebih cepat saat berbelok.


3. Interior Premium

Bagian interiornya pun dipercantik dengan fitur-fitur premium di kelas SUV. Kabin dan ruang kaki di kursi penumpang belakang juga lebih luas. Joknya terdapat sentuhan jahitan yang halus. Layar TFT untuk informasi si pengendara membuat desainnya semakin cantik.

Konektivitas dan performa audionya dengan teknologi canggih terbaru yaitu fitur layar sentuh Display Audio Interface berukuran 7 inch dengan sistem operasi Android yang kini mengusung fitur kenob untuk volume seperti yang ada pada sistem Honda Satellite-Linked Navigation yang dikembangkan bersamaan dengan Garmin.

Sistem display audionya juga bisa dengan Apple Carplay dan platform Android Auto. Ini memudahkan pengendara karena terintegrasi langsung dengan ponselnya termasuk GPS dan kemampuan pencarian kontrol suara.

Selain itu juga terdapat fitur menyalakan mesin dengan remot, iklim kontrol dua zona, kaca spion yang tidak mudah berembun, rem tangan elektrik, charging USB di kursi belakang, 4 penyesuaian posisi duduk untuk penumpang depan, dan 8 penyesuaian posisi duduk untuk si pengendara dan 4 posisi yang mendukung punggung.


4. Keamanan

Pada tahun 2015 lewat model CR-V juga, Honda merilis Honda Sensing suit yang bisa meningkatkan keamanan dan teknologi yang membantu si pengendara. Di model 2017 ini, pabrikan asal Jepang ini menjadikan Honda Sensing sebagai komponen standar yang ada di model EX dan varian yang lebih tinggi yang diprediksi bisa meningkatkan penjualan hingga 75 persen.

Honda Sensing ini termasuk Collision Mitigation Braking (CMBS) dengan Forward Collision Warning (FCW) dan juga kemampuan sensor pejalan kaki, Road Departure Mitigation (RDM) dengan Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan keceparan rendah yang mengikuti, Lane Keeping Assist (LKAS). Serta teknologi driver-assistive terbaru termasuk Blind Spot Information (BSI), Rear Cross Traffic Monitor (CTM) dan lampu depan Auto High Beam (HSS).

Selain itu juga memanfaatkan generasi terbaru dari struktur bodi Advanced Compatibility Engineering (ACM), CR-V 2017 ditargetkan bisa mendapat peringkat tertinggi untuk kemanan dari tabrakan.

CR-V generasi kelima ini rencananya akan di produksi di Amerika Utara yaitu Ohio, Alliston, dan Kanada dan untuk pertama kalinya di Greensburg, Indiana menggunakan komponen domestik dan global. Mesinnya diproduksi di Anna, Ohio dan alliston, Ontario dengan CVT yang diproduksi di Russells Point, Ohio.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait