Berita

Sewa Hal-hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Sewa Bus

20 December 2019

Hal-hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Sewa Bus

Di musim liburan seperti sekarang ini, banyak wisatawan yang memilih untuk sewa bus wisata sebagai sarana akomodasi perjalanan mereka. Wisatawan memilih bus karena transportasi ini menyediakan harga yang lebih terjangkau untuk menampung penumpang dalam jumlah yang banyak. Ketika memutuskan untuk sewa bus, Anda juga akan mendapatkan fasilitas hiburan sehingga perjalanan tidak akan terasa membosankan.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk sewa bus wisata, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu :

1. Reservasi

Reservasi atau pemesanan dapat Anda lakukan dengan menghubungi lewat telepon atau datang langsung ke kantor penyewaan bus. Informasikan tanggal pemakaian, lama sewa, dan kapasitas yang dibutuhkan agar penyedia layanan dapat memberikan rekomendasi dari bus yang tersedia. Jika rencana wisata Anda dilakukan dimusim liburan, ada baiknya jika pemesanan dilakukan jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

2. Jenis bus

Bus memiliki beragam jenis, seperti bus mewah atau standar. Kapasitas yang disediakan pun juga beragam. Biasanya bus memiliki kapasitas untuk 28 - 30, 31-33, 37-39, 42 - 59, dan lain-lain. Oleh karenanya sebelum memutuskan untuk sewa bus, Anda harus memastikan jumlah penumpang yang ikut dalam rombongan wisata. Selain itu juga perlu Anda perhatikan jenis bus dan kapasitas akan mempengaruhi harga yang ditawarkan.

3. Fasilitas

Selain jenis bus, Anda juga harus menanyakan fasilitas yang didapat oleh penyewa. Harga yang ditawarkan biasanya sudah termasuk untuk biaya bensin dan supir namun tidak termasuk untuk biaya tol dan parkir. Tanyakan juga fasilitas lain yang Anda dapat, apakah ada fasilitas hiburan atau keamanan yang mereka disediakan. 

4. Pembayaran

Setelah Anda memutuskan jenis bus, tanggal dan lama sewa, serta banyaknya penumpang, sekarang saatnya Anda untuk melakukan pembayaran. Sebagian besar penyedia layanan sewa bus akan menawarkan pembayaran DP maksimal setelah 3 hari pemesanan. Tanyakan berapa jumlah DP yang harus dibayarkan karena masing-masing perusahaan sewa bus memiliki kebijakan yang berbeda. Untuk pelunasan, Anda dapat menyelesaikannya sebelum tanggal keberangkatan.

Jasa sewa atau rental mobil yang kami tawarkan antara lain rental mobil mewah, rental mobil pengantin, rental mobil murah, mini bus pariwisata dan semacamnya serta paket wisata.

Berita Terkait