Berita

Sewa Harga SUV Dongfeng Sokon Penantang Honda CR-V Akan

29 November 2017

Harga SUV Dongfeng Sokon Penantang Honda CR-V Akan "Mengejutkan"

Bersiap-siaplah melihat dan menikmati perang harga antara sport utility vehicle (SUV) milik pabrikan Cina dan Jepang, khususnya di kelas Honda CR-V. Pasalnya, perkiraan harga calon pesaing CR-V dari Cina, Dongfeng Sokon Glory 580, cukup mengejutkan yaitu Rp300 juta-an saja untuk varian termewahnya.

Direktur Pemasaran PT. Sokonindo Automobile (SA), Franz Wang, menjelaskan bahwa harga pasti untuk Glory 580 akan diberitahukan saat SUV ini diluncurkan, kuartal satu 2018 nanti. Namun, ia berjanji, Glory 580 kelak memiliki banderol "bagus" dan amat bersaing di kelasnya.

"Harga bagus untuk sebuah mobil adalah yang membuat konsumen merasa pantas membelinya dan kemudian merasa puas dengan harga yang diberikan," ujarnya dalam konferensi pers peresmian pabrik Sokon di Cikande, Serang, Banten, Selasa (28/11/2017).

Seperti diketahui, Dongfeng Sokon merupakan pabrikan asal Negeri Tirai Bambu yang membangun pabrik berkapasitas 50.000 unit per tahun dengan nilai investasi 150 juta dollar AS (Rp2,02 triliun) di Kawasan Modern Cikande. Pabrik tersebut digunakan untuk merakit pikap SuperCub mulai Mei kemarin serta SUV Glory 580 mulai akhir November ini.

Peluncuran SuperCub bakal dimulai pada Januari 2018. Adapun peluncuran Glory 580 kemungkinan besar akan dilaksanakan sebulan setelahnya.

Co-Chief Executive Officer SA, Alexander Barus, menolak mengatakan bahwa banderol Glory 580 bisa disebut murah, mengingat kelasnya sebagai sebuah SUV medium. Namun, ia menegaskan kembali label harga Glory 580 bakal amat kompetitif di kelasnya.

"Glory 580 yang lengkapnya (varian teratas) sekitar Rp300-350 juta," beber Alaxender memberi gambaran.

Sebagai perbandingan, banderol on the road Jakarta untuk CR-V, berdasarkan keterangan di laman daring resmi Honda Indonesia, dimulai dari Rp432-506 juta. CR-V terdiri dari tiga varian yaitu 2.0 l, 1.5 l turbo, serta 1.5 l turbo Prestige.

Ini berarti, selisih varian termewah Glory 580 bisa mencapai sekitar Rp82-100 juta dibanding CR-V termurah.

Glory 580 sendiri berkapasitas tujuh penumpang dan ditawarkan dalam dua opsi mesin, yaitu mesin bensin 1.8 l dan 1.5 l turbo. Mesin-mesin ini dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis CVT.

Fitur-fitur standarnya antara lain ialah Electronic Brake-Assist, Electronic Parking Brake, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Reverse Radar, Parking Camera, layar sentuh 8 inci plus koneksi ponsel pintar.

Sokon mengklaim, Glory 580 berkualitas mumpuni. Mereka juga bakal memberikan garansi tiga tahun atau 120.000km.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait