Berita

Sewa Honda CR-V Turbo Mobil Terbaik 2017 Pilihan Pewarta Otomotif

30 September 2017

Honda CR-V Turbo Mobil Terbaik 2017 Pilihan Pewarta Otomotif

Honda CR-V Turbo terpilih sebagai mobil terbaik tahun ini dalam penghargaan 'Car of The Year 2017' yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif (Forwot). CR-V Turbo menyisihkan empat finalis lainnya yang telah diseleksi dari 32 mobil yang masuk penjurian awal.

Ketua Dewan Juri "Forwot Car of The Year 2017", Ekawan Raharja, menjelaskan bahwa ke-32 mobil di penjurian awal ialah yang diluncurkan selama Agustus 2016-Juli 2017.

"Mobil-mobil itu juga harus berstatus All-New," lanjut Ekawan dalam acara penganugerahan, Jumat (29/9/2017) di Jakarta.

Sebanyak 26 pewarta otomotif dari media cetak dan online nasional bertindak sebagai juri dan memilih lima finalis dari 32 kandidat tersebut.

Setiap juri diberikan 25 poin untuk mencari lima finalis terbaik dengan mempertimbangkan desain, kenyamanan, keamanan, keekonomisan, handling, performa, fungsionalitas, keramahan lingkungan, kepuasan berkendara, dan harga.

Masing-masing juri harus menghabiskan poin yang diberikan dan hanya boleh memberikan nilai 10 untuk satu mobil. Cara penilaian ini sendiri mengacu pada sistem yang digunakan Car of The Year Committee untuk memilih roda empat terbaik di Eropa.

Dari proses ini kemudian terpilih lima finalis, yakni BMW i8, Honda Civic, Honda CR-V, Hyundai Tucson, dan Suzuki Ignis.

"Tahun ini pertarungan merebutkan gelar 'Forwot Car of the Year' semakin seru. Ini terlihat dengan hadirnya satu mobil ramah lingkungan berbasis listrik yang masuk dalam lima besar. Ini membuktikan objektivitas para juri dalam menilai mobil yang terbaik dan sarat dengan teknologi terkini," kata Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo.

Ke-26 juri lalu kembali memilih satu dari lima kendaraan ini dengan sistem penilaian sama. CR-V Turbo unggul dengan nilai 149 poin, diikuti Ignis (136 poin), Civic Hatchback Turbo (132 poin), BMW i8 (125 poin), dan Tucson (108 poin).  Total poin dari 26 juri adalah 650.

"Kami ucapkan selamat pada pemenang dan kami berharap, hasil ini bisa menjadi motivasi bagi para Agen Pemegang Merek (APM) untuk terus melakukan inovasi dan memberikan produk terbaik ke konsumen," timpal Ekawan.

CR-V generasi terbaru, di Tanah Air, diluncurkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, April kemarin. Honda memasarkan tiga varian yaitu CR-V 2.0 (berbanderol Rp432 juta on the road Jakarta), CR-V 1.5 Turbo (Rp466 juta), CR-V 1.5 Turbo Prestige (Rp506 juta).

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait