Berita

Sewa Honda Indonesia Tengah Siapkan HR-V Generasi Terbaru, Benarkah?

01 November 2018

Honda Indonesia Tengah Siapkan HR-V Generasi Terbaru, Benarkah?

Dominasi pasar Honda HR-V memang bisa dibilang sangat pupuler di pasar otomotif Tanah Air. Bukan tanpa alasan, mobil yang pertama kali diluncurkan pada IIMS 2014 silam tersebut sampai 5 tahun sejak peluncuran pertamanya tersebut masih lair manis. Lalu, apakah generasi HR-V mendatang akan mendapatkan perubahan yang besar?

Terkait dengan adakah pembaruan pada mobil ini, menurut laporan yang dilansir dari Carsensor, diam-diam memang pihak Honda saat ini sedang mengembangkan SUV baru. Usut punya usut, SUV itu tak lain dan tak bukan merupakan turunan dari kelas yang sama dengan HR-V.

Tentu saja, rumor kuat ini secara tak langsung akan menjadi jawaban dari permintaan pasar SUV yang mengharapkan adanya perkembangan HR-V di masa depan. Pasalnya, bakal ada beberapa konsumen yang kurang puas dengan ruang bagasi dan kenyamanan kursi belakang, terlebih pasar luar negeri.

Maka dari itu, mendasarkan atas alasan tersebut maka Honda HR-V selanjutnya dimungkinkan sekali akan mendapatkan peningkatan spesifikasi yang lebih tinggi dari model saat ini. Honda tidak akan masalah selama kenaikan kelas itu tak mengancam posisi CR-V.

Jadi, selanjutnya akan ada dua versi SUV HR-V. Lantas, kira-kira apa pembedanya?

Menurut beberapa spekulasi yang beredar, SUV garapan pabrik asal Jepang itu bisa menjadi bentuk coupe dengan warna yang lebih khusus dan modern. Jika melihat BMW X3 dan X4, tentu kemungkinan besar akan seperti itulah dua SUV HR-V di masa depan.

Tak sampai di situ saja, melihat keinginan konsumen maka secara komposisi pun, SUV baru nantinya akan menawarkan sisi kepraktisan yang tinggi, dengan desain penuh gaya dan ukuran ruang sebagai prioritas utama.

Meski demikian, satu hal yang jelas dan pasti bahwa nantinya Honda akan menambahkan turbo untuk HR-V pada tahun fiscal 2018. Dimana, akan mengusung tipe mesin 1.5L 4 turbo yang sama dengan Civic dan CR-V akan dipakai HR-V. Mobil baru ini diprediksi akan mulai dirilis pada Oktober 2019, dan mulai beredar di pasar international pada awal 2020.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait