Berita

Sewa Honda Jejalkan Mesin Hybrid Pada CR-V

14 September 2017

Honda Jejalkan Mesin Hybrid Pada CR-V

Di tengah-tengah persaingan mobil bermesin hybrid yang sedang panas-panasnya, pabrikan mobil asal Jepang, Honda, tergolong ketinggalan dengan hanya menawarkan 1 model hybrid, yaitu Fit Hybrid di Jepang.

Untuk mengejar ketinggalan, Honda menampilkan SUV andalannya, CR-V dengan menggendong dapur pacu hybrid di pagelaran Frankfurt Motor Show 2017.

Sejak pertama kali diluncurkan, Honda CR-V memang hanya menggendong unit mesin turbo 1.5 liter, mendampingi mesin reguler 2.0 liter.

Unit mesin hybrid untuk Honda CR-V bakal mengkombinasikan pembakaran internal 2.0 liter i-VTEC 4 silinder Atkinson Cycle dipadu dengan sistem dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) dengan propulsi motor elektrik, serta generator motor listrik yang terpisah.

Untuk transmisi, Honda memutuskan untuk menanggalkan sistem transmisi konvensional dan menggantinya dengan transmisi percepatan tunggal dalam rangka meminimalisir komponen yang bergerak.

Semakin canggih, All New Honda CR-V Hybrid Prototype menampilkan tiga mode pengendaraan yaitu Engine Drive, Hybrid Drive dan EV Drive.

Untuk efisiensi optimal, Honda CR-V Hybrid ini tidak memerlukan bantuan pengendaranya untuk mengubah mode full listrik EV Drive atau menggunakan tenaga Engine Drive, karena sistem elektroniknya akan menentukannya melalui besaran tenaga yang diminta melalui pijakan pedal gas.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait