Berita

Sewa Indonesia merupakan Negara Termacet Kedua Dunia

23 February 2017

Indonesia merupakan Negara Termacet Kedua Dunia

Inrix, perusahaan analis transportasi yang bermarkas di Washington, baru saja merilis data kondisi lalu lintas di seluruh dunia pada 2016.

Indonesia masuk dalam jajaran negara paling memprihatinkan kondisi kemacetan arus lalu lintasnya, tepatnya duduk di peringkat kedua terburuk di dunia.

Mengutip situs resmi Inrix, Rabu (22/2/2017), masyarakat Indonesia rata-rata menghabiskan waktu sia-sia di jalan (terjebak macet) sampai 47 jam dalam satu tahun.

Namun, ini masih lebih baik dibanding negara tetangga Thailand, yang menempati posisi pertama negara termacet, bukan hanya di Asia, melainkan juga di seluruh dunia.

Di Thailand, rata-rata pengemudi mobil membuang waktu di jalan mencapai 61 jam per tahunnya. Kemudian, yang juga ada di urutan kedua, ada Kolombia, yang catatan waktu rata-ratanya sama dengan Indonesia, di angka 47 jam.

Di posisi keempat, sama-sama ditempati oleh Rusia dan Amerika Serikat dengan waktu yang dihabiskan mencapai 42 jam. Sementara itu, di urutan kelima, ada Venezuela, yakni di angka 39 jam per tahunnya untuk setiap pengemudi.

Di dalam negeri, ibu kota Jakarta masih menjadi kota tersibuk dan juga paling macet dengan waktu sia-sia pengemudi di jalan per tahunnya di angka 55 jam. Angka ini bahkan lebih tinggi dari rata-rata nasional, yakni 47 jam.

Posisi Jakarta secara global berada di urutan ke-22, lebih baik dari ibu kota Thailand, Bangkok, yang menempati peringkat ke-12. Berada di belakang Jakarta, ada Bandung, salah satu kota di Jawa Barat, dengan waktu yang dihabiskan di kemacetan rata-rata 42,7 jam.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait