Berita

Sewa Ini Dia Minitrans, Bus Pengganti Metromini

12 December 2017

Ini Dia Minitrans, Bus Pengganti Metromini

Masyarakat Jakarta kembali ditawarkan dengan transportasi umum baru. Adalah Minitrans yang disebut-sebut sebagai calon pengganti metromini. Minitrans ini dioperasikan oleh PT Transportasi Jakarta yang merupakan juga operator dari Transjakarta. Berbeda dengan Transjakarta yang memiliki ukuran besar, Minitrans ini memiliki ukuran yang sedang. Seperti Metro Mini, Minitrans ini juga masih membawa warna khas oranye.

Minitrans ini diketahui menggunakan mesin dan sasis Mitsubishi Cold Diesel FE84G Bus Chassis. Perakitannya sendiri dilakukan oleh salah satu karoseri ternama yakni New Armada. Nantinya, Minitrans ini mampu mengangkut 30 penumpang. Di mana untuk 17 penumpang duduk sementara 13 penumpang lain berdiri. Berbeda dengan Metro Mini, Minitrans ini tersedia kursi prioritas untuk penyandang disabilitas, wanita hamil, lansia, ataupun wanita yang membawa anak. Hal tersebut membuat Minitrans menjadi salah satu transportasi yang lebih layak dibandingkan dengan Metro Mini.

Tak cukup sampai disitu saja, jika Anda merupakan penumpang setia Metro Mini, tentu sudah tidak asing lagi dengan pengap dan gerah yang sering Anda rasakan bukan? Tenang saja, pada Minitrans ini Anda tidak akan merasakan hal tersebut. Pasalnya, Minitrans ini telah dilengkapi dengan alat pengatur suhu atau Air Conditioner. Selain itu, pada Minitrans ini Anda jiuga tidak perlu khawatir tentang keamannnya. Pasalnya Minitrans sudah dilengkapi dengan lima buah kamera CCTV yang tersebar di seluruh sudut bus.

Sebagai pendukung layanan Busway, Minitrans ini memiliki tiga buah pintu. Di mana satu pintu diantaranya merupakan pintu berlantai tinggi. Sementara dua lainnya merupakan pintu berlantai rendah. Minitrans ini sebenarnya sudah cukup lama direncanakan guna meremajakan Metro Mini yang diketahui selama ini memiliki armada yang sudah bodong dan bisa dibilang tidak layak pakai.

Tentunya dengan adanya Minitrans ini masyarakat DKI akan menjadi lebih nyaman dan mudah untuk menikmati layanan transportasi umum yang layak. Sebagai sebuah ibukota negara terbesar ke empat di dunia, Jakarta memang sudah diwajibkan memiliki sistem transportasi yang tak hanya murah namun juga layak dan nyaman.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait