Berita

Sewa Ini Jadinya Kalau Komunitas McLaren Gelar Drag Race

10 September 2018

Ini Jadinya Kalau Komunitas McLaren Gelar Drag Race

Didukung penuh McLaren Jakarta, McLaren Club Indonesia menggelar event drag race di sirkuit Sentul, Minggu 2 September 2018. Acara bertajuk Speed Up Thrill In itu, diramaikan tak kurang dari 80 mobil dan 200 orang dari beragam komunitas sportscar dan supercar.

Acara dibuka oleh Irmawan Poedjoadi selaku Chief Executive Officer McLaren Jakarta dan Eddy Winata yang menjabat Sekjen McLaren Club Indonesia. Sajian utama acara, adu akselerasi paling kencang di lintasan lurus (drag race). Ya, metode balap ini memang diutamakan untuk mengukur performa akselerasi dari sebuah mobil. Tak cuma itu tentunya, ada pula track experience dan taxi ride yang melibatkan instruktur profesional dengan pengalaman balap panjang.

McLaren Club Indonesia (MCI) mengundang komunitas lain agar event lebih seru sekaligus menjalin silaturahmi. Beberapa komunitas antara lain: Ferrari Owner Club Indonesia, Lamborghini Club Indonesia, Porsche Club Indonesia, Gascar Club, Gaspolll, Silverhawks, Aston Martin Owners Club Indonesia, BMW M Owners Club Indonesia dan Brotherhood Club Indonesia. Sebagai acara pembuka, demo drag race antara Lamborghini Aventador melawan McLaren 720S. Hasilnya, Mclaren 720S melibas Aventador dalam adu cepat dengan juri sensor penghitung waktu di akhir lintasan. Mobil peserta lain kemudian ikut beradu akselerasi.

Tak sekadar senang-senang balap drag race, karena pemenangnya mendapat merchandise resmi McLaren Club Indonesia serta voucher menginap di St. Regis Bali, Laguna Bali dan Four Points by Sheraton Makassar. Acara berlanjut dengan track experience. Lagi, peserta bisa bersenang-senang di sini. Dipimpin oleh tiga mobil McLaren: 570S dan dua unit 720S, merek mobil lain juga mengikuti turun ke lintasan Sentul. Tak setiap hari bisa melihat kombinasi Ferrari, Lamborghini, McLaren, Porsche, BMW M, Aston Martin dan mobil kencang lain turun di satu lintasan balap yang sama.

Kemampuan mengemudi di lintasan dicoba di sini, dengan pengendalian dan cornering yang baik serta zig-zag slalom dengan kecepatan tinggi, dengan tetap memperhatikan unsur safety. Ini menarik karena kesempatan memacu performa mobil dan kepiawaian dalam mengendalikan mobil kencang bisa dimaksimalkan pada lintasan balap, bukan di jalan raya.

Sebagai penutup pesta mobil kencang di Sentul itu, ada taxi ride. Pengunjung mendapat kesempatan menjadi penumpang dengan sopir instruktur ahli yang menyiksa semaksimal mungkin antara mobil McLaren dan aspal sirkuit Sentul. Tentu adrenalin berbeda bisa dirasakan ketimbang mengemudikan mobilnya sendiri.

Sembodo RENTCAR memiliki pilihan mobil yang mewah seperti Toyota Alphard, Mercy, Lamborghini, Mini Cooper dan Rolls Royce. Juga saat ini ada beberapa Mini Bus Mewah Hiace untuk Pariwisata.

Berita Terkait