Berita

Sewa Ini Tanggapan Blue Bird dan Express Group Soal Demo Anarkis

22 March 2016

Ini Tanggapan Blue Bird dan Express Group Soal Demo Anarkis

Manajemen Blue Bird menanggapi ricuh sopir taksi yang memprotes kehadiran angkutan online pada hari ini, Selasa (22/03). Perusahaan jasa angkutan taksi ini menyesalkan tindakan anarkis yang terjadi.

Melalui WhatsApp sekretarisnya, Noni Purnomo Presiden Direktur Blue Bird Group Holding mengatakan, manajemen akan menindak tegas kepada pengemudi Blue Bird yang terbukti melakukan tindakan anarkis.

“Jika netizen memiliki bukti (foto/video) keterlibatan pengemudi kami, Mohon dapat dilaporkan via socmed kami atau email ke customercare@bluebirdgroup.com. Bukti ini kami perlukan karena yang menggunakan seragam biru tidak hanya Blue Bird,” tuturnya.

Manajemen Blue Bird menghimbau kepada para peserta unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasinya secara santun dan tidak merugikan semua pihak.

Pernyataan senada juga dikeluarkan Express Group sebagai perusahaan pengelola Taxi Express memberitahukan bahwa aksi unjuk rasa ini adalah aspirasi dari masing-masing pengemudi dan diluar dari organisasi atau manajemen perusahaan.

Sebelumnya, ribuan sopir taksi menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak keberadaan angkutan berbasis aplikasi pada 14 Maret lalu. Mereka meminta pemerintah menutup aplikasi angkutan berbasis sistem tersebut, yakni Uber dan Grab.

Aksi unjuk rasa ini merupakan aspirasi dari seluruh pengemudi yang tergabung dalam PPAD yang merasa dirugikan oleh beroperasinya beragam moda angkutan plat hitam berbasis aplikasi online.

Direktur Operasional Express Group, Herwan Gozali mengatakan aksi unjuk rasa ini merupakan aspirasi pribadi dari masing-masing pengemudi kami, setiap orang tentunya berhak menyuarakan aspirasinya termasuk pengemudi kami.

“Express Group tidak pernah mengerahkan pengemudi untuk berunjuk rasa. Kami pun menghimbau jika mereka ingin berunjuk rasa kembali silakan, asal tertib, tidak anarkis, dan berunjuk rasalah secara damai.” ujar Herwan

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait