Berita

Sewa Inilah 9 Teknologi Terbaru Mobil Masa Depan Yang Wajib Ada

06 January 2017

Inilah 9 Teknologi Terbaru Mobil Masa Depan Yang Wajib Ada

Mobil masa depan tetap memiliki misi yang sama, yakni membawa kita dari titik X ke titik Y sepanjang lalu lintas. Namun sejalan dengan perkembangan zaman, fungsi mobil tak hanya itu, adanya teknologi terbaru mempengaruhi keberadaan mobil saat ini hingga dimasa mendatang. banyak dari kita yang mendambakan kenyamanan, hiburan, fungsionalitas, dan lainnya pada mobil terbaru khususnya mobil dimasa mendatang.

Seperti halnya perkembangan teknologi ponsel, mobil juga demikian. Beberapa mobil pintar muncul dengan dilengkapi fitur fitur keren yang membuat kita takjub, lebih praktis dan futuristik. Bahkan ada beberapa produsen mobil telah menerapkan beberapa fitur terbaru ini menjadi fitur standar untuk semua mobil pintar.

Inilah 9 Teknologi Terbaru Mobil Masa Depan:

1. Peningkatan Gesture Control

Fitur baru yang akan memberikan kemudahan dalam mengendalikan fungsi pada mobil. Teknologi terbaru ini dinamakan Multi Media Interface (MMI), teknologi baru ini sudah lebih dulu ada pada mobil canggih buatan Audi tahun 2011 an serta pada fitur Mercedes-Benz terbaru yang baru-baru ini diperkenalkan.
MII sendiri dapat berfungsikan menginput karakter hanya dengan menggunakan jari telunjuk misalnya untuk “menulis” pada touchpad. Terdapat juga beragam aplikasi seperti menginput alamat untuk keperluan navigasi, memasukkan nomor telepon atau sekedar memilih lagu untuk hiburan. Alat ini juga memiliki dukungan multi bahasa.

2. Fungsi Display pada Kaca Depan Mobil

Memiliki display yang informatif pada kaca depan mobil akan menambahkan cukup banyak fungsi untuk mobil. Diantanya mengenai informasi kecepatan, rincian navigasi dan bahkan nama panggilan masuk dengan desain minimalis pada layar kaca mobil. Ini dapat menjadi salah satu alternatif supaya pandangan mata si pengemudi tetap terjaga.

Dengan menggunakan sebuah aplikasi “Hudway”, pengemudi dapat menempatkan Smartphone pada dashboard mobil dan akan dipancarkan pada kaca depan mobil.

3. Aplikasi & Firmware Terupdate

Memungkinkan pengemudi untuk selalu terkoneksi dengan semua orang termasuk teman dan bahkan mobil lainnya. Update firmware bisa meningkatkan fitur tertentu dari mobil termasuk radio, tekanan ban, konektivitas Wi-Fi, dan pengisian. Tesla Model S adalah salah satu mobil yang memiliki update firmware tersebut.

4. Keberadaan Baterai / Aki Mobil Lebih Tipis dan Ringan

Seperti halnya baterai yang digunakan dalam mobil listrik yang berukuran cukup besar dan berat, produsen otomotif sepatutnya menemukan lokasi yang pas untuk menempatkan baterai. Ini akan menjadi sesuatu yang fantastis lagi jika keberadaan aki sangat tipis serta dapat ditekuk, meski itu terlihat masih mustahil namun tidak ada salahnya produsen mobil memandang teknologi dimasa mendatang.
 
5. Antar Kendaraan saling Beriteraksi / Terkoneksi

Kendaraan dapat saling bertukar informasi alias komunikasi antar kendaraan sehingga harapanya lalulintas tetap terjaga meski dalam keadaan yang cukup padat. Kehadiran teknologi ini juga akan meningkatkan keselamatan khususnya antara mobil yang telah memberikan informasi dan juga peringatan kepada pengemudi untuk segera di eksekusi.

6. Fitur Smart Fuel Saving

Fitur yang tak kalah keren yakni memiliki fitur yang dapat memeberitahukan pada pengemudi tentang keberadaan SPBU terdekat ataupun informasi mengenai jenis dan harga bahan bakar disekitar lokasi sehingga anda dapat lebih mudah memilih dimana anda akan membeli bahan bakar BBM.

7. Terintegrasi Dengan Smartphone

Sesuatu yang kurang jelas dalam mobil masakini adalah integrasi dengan smartphone. Ini tidak berbicara tentang mampu memutar musik dari smartphone, tetapi lebih mampu mengontrol fungsi smartphone pada mobil melalui perintah suara atau bahkan tombol di stir kemudi.

Ini memang tak begitu bermasalah hingga kini yakni pengguna Android bisa mendapatkan informasi langsung dari Google Now dan Google Maps, namun alangkah asiknya jika fitur serupa dapat dijalankan pada dashboard mobil atau tombol stir mobil.

8. Update Keberadaan Lalu lintas dengan fitur Long Term Evolution

Beberapa dari kamu mungkin tahu, built-in perangkat GPS pada mobil canggih yang dapat bekerja tanpa koneksi internet. Mungkin akan lebih keren lagi jika tetap terkoneksi internet sehingga mendapatkan informasi teruptudate pada kondisi lalu lintas saat ini dengan gambar gerak melebihi navigasi GPS biasa. Audi salah satunya yang mengimplementasikan LTE untuk model mobil masa depan. Long Term Evolution memungkinkan untuk kualitas sinyal internet lebih baik sehingga dapat menikmati peta yang bergerak. selain itu LTE juga mengubah mobil menjadi pemancar sinyal hotspot Wi-Fi sehingga penumpang bisa online sepuasnya dimana saja tanpa takut kuota smartphone habis.

9. Perbaikan Otomatis Warna Cat Mobil

Perbaikan Otomatis Warna Cat Mobil atau disebut Self-Healing Cat merupakan salah satu inovasi terbaru yang dikembangkan pabrikan otomotif pada bagian ekterior cat mobil. Ketika tak sengaja tersenggol atau terserempet yang mengakibatkan lecetnya cat pada mobil maka secara otomatis fitur Self-Healing Cat akan bekerja. Perubahan yang terjadi tidak begitu segnifikan namun setidaknya goresan cat warna mobil dapat sedikit di minimalisir sehingga dari kejauhan, mobil masih tampak baru.

Nah, Itulah Teknologi Terbaru Mobil Masa Depan yang diharapkan ada menurut beberapa sumber . Mungkin juga beberapa harapan anda belum kami rangkum pada posting kali ini, semua tergantung situasi. Memang sewajarnya, beberapa fitur canggih mobil masa depan hampir semua dibandrol dengan harga selangit, namun demikian masih ada kesempatan di beberapa tahun kedepan semua teknologi canggih tersebut menjadi lebih efisien dan lebih murah dengan seiring berjalanya waktu, alangkah senangnya jika semua fitur canggih nan keren tersemat pada tiap mobil apalagi dengan harga mobil yang muran nan terjangkau.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait