Berita

Sewa Inilah Bocoran Terbaru Jeep Wrangler 2018

30 March 2017

Inilah Bocoran Terbaru Jeep Wrangler 2018

Kalau Anda adalah penggemar Jeep, khususnya Wrangler, maka ini adalah kabar gembira. Sebuah bocoran foto yang kami sarikan dari forum penggemar Wrangler, jlwranglerforums.com, menunjukkan bentuk asli Jeep Wrangler generasi terbaru, yang diperkenalkan sebagai model 2018.

Jeep Wrangler memang sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji. Namun bentuk aslinya masih misteri, dan membuat banyak pihak penasaran apa yang disembunyikan Jeep. Gambaran terbaik adalah sketsa artis yang bisa Anda lihat diatas itu.

Well, inilah dia bocoran terbarunya dalam bentuk Wrangler Unlimited. Secara keseluruhan, bentuknya tidak berubah. Grille depan tetap 7-slot, bumper depan baru, fender yang lebih pendek di bagian depan. Dan yang menarik, ada saluran ventilasi di belakang fender depan.

Tidak ada yang tahu pasti apa gunanya saluran ventilasi itu. Tapi diduga, membuat udara dari rumah roda mengalir lebih baik saat mobil berjalan di kecepatan tinggi. Selain itu, kap mesin dibuat lebih lurus ketimbang yang sekarang melandai. Di atasnya, terlihat tonjolan power dome.

Selain itu, menurut forum, ada lampu sein LED (plus DRL?) di ujung fender depan, serta lampu indiator belok di spion samping. Penempatan lampu sein di fender ini mengingatkan pada generasi Wrangler TJ.

Yang agak beda adalah bentuk bumper dimana lampu kabut diletakan di pojokan bumper. Beberapa foto sebelum ini, menampakan fog lamp justru ada di tengah. Hal ini lantas mencuatkan kalau yang terlihat di foto utama adalah bumper opsional.

Yang juga menarik adalah, desain kaca yang lebih besar, dengan sudut lebih membulat. Kaca samping dibuat lebih rendah dari garis pinggang dan akan memberikan visibilitas yang lebih baik. Kaca depan (windshield) kini dibekali engsel yang diletakkan di kedua pojok. Saat ini, engsel yang memungkinkan kaca dilipat ke depan, diposisikan di bagian tengah.

Berbicara melipat kaca, Jeep Wrangler berkode JL ini juga bisa dilepas atap dan semua pintunya. Hal ini tentu saja bukan hal baru lantaran dari generasi ke generasi, Wrangler selalu dibekali kemampuan ini.

Di bagian belakang, terlihat lampu dengan desain baru yang seolah menyatu dengan body. Bumper belakang juga terlihat baru. Menurut rumor, Jeep sekarang menyematkan kamera mundur.

Pertanyaannya adalah, mesin apa yang akan digunakan? Beberapa sumber mengatakan mesin baru dari keluarga Pentastar dengan konfigurasi V6 menjadi salah satu pilihan. Sementara itu, beberapa orang mengatakan mesin diesel dan transmisi 6-speed otomatis menjadi pilihan lainnya.

Sembodo RENTCAR melayani rental mobil untuk perseorangan maupun perusahaan. Mobil-mobil seperti Alphard, Innova serta Mini Bus Hiace untuk Pariwisata juga tersedia.

Berita Terkait