Berita

Sewa Jadi Supir Grab Supaya Bisa Beli Mobil

16 March 2016

Jadi Supir Grab Supaya Bisa Beli Mobil

Dilema soal jasa transportasi via aplikasi hari ini kembali terasa. Para sopir kendaraan umum hari ini berunjuk rasa dengan alasan bahwa kehadiran sistem seperti Uber dan Grab membuat mereka kehilangan penumpang.

Para penumpang disebut banyak yang beralih dari angkutan umum, termasuk taksi, untuk menggunakan layanan Grab Car atau Uber karena kemudahan pemesanan lewat aplikasi smartphone dan harga yang lebih murah.

Memang, harga yang lebih murah dan seakan naik mobil pribadi membuat layanan Grab dan Uber memikat. Tak cuma pengguna, sopir layanan ini pun sejatinya merasa diuntungkan.

AW misalnya. Pria yang terbilang masih muda ini memang berniat untuk punya mobil pribadi ketika mendaftarkan diri sebagai sopir Grab. Ia pun memilih model station Datsun Go Plus.

"Iya, ini punya sendiri. Soalnya orang tua mau ngerasain punya mobil pribadi lagi. Jadi daftar ke Grab, cicil mobilnya," ujar AW, yang berdomisili di kawasan Tangerang Selatan.

Dengan standar antar-jemput tujuh kali sehari sesuai syarat Grab, ia dalam sebulan setidaknya bisa mengangsur cicilan mobil sekitar Rp 2 juta.

"Ya lumayan, sebulan nutup, masih ada sisanyalah. Tapi dulu sempat kumpulin uang buat DP, kira-kira Rp 40 juta. Ya lumayan, jadi bisa punya mobil," ujarnya.

Pun tidak mencicil secara mandiri, Grab pun belakangan disebut mulai menawarkan cicilan mobil kepada para driver pengguna aplikasinya. W, misalnya, yang tinggal di kawasan Ciputat, mendapat tawaran itu dari Grab.

"Ini saya bawa mobil kawan. Kemarin sih ditawarin buat nyicil sekalian, Avanza baru," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa tawaran itu juga diterima oleh rekan-rekannya sesama sopir Grab Car. Menurut dia, tawaran ini datang karena dirinya dinilai cukup rajin dan mendapat poin baik dari para pengguna jasanya.

"Mau juga sih, cuma saya bingung parkirnya di mana, enggak ada garasi. Kalau ada garasi kan mobil bisa dikandangin kalau sudah pulang. Kalau di luar takut rawan," akunya.

Program Grab menawarkan kendaraan pribadi baru bagi driver terakhir baru diluncurkan untuk sepeda motor dengan nama GrabScheme. Namun dengan kabar ini, agaknya Grab juga memungkinkan seseorang untuk menjadi driver-nya dan memiliki mobil pribadinya sendiri.

Tak sedikit juga orang yang sewa mobil ke rental-rental penyewaan mobil untuk menjadi supir Grab.

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait