Berita

Sewa Jaguar Land Rover Siapkan Platform dan Sejumlah Mobil Baru

19 August 2018

Jaguar Land Rover Siapkan Platform dan Sejumlah Mobil Baru

Jaguar Land Rover tengah siapkan platform baru dan model anyar yang bisa mendorong penjualan. Yang dimaksud, modular platform bernama Modular Longitudinal Architecture (MLA). Dilansir dari situs Motorauthority, platform MLA mendebut pada Land Rover Defender terbaru sekitar 2020 serta menjadi basis untuk sebagian besar model Jaguar Land Rover ke depannya.

Selain Land Rover Defender, ada sejumlah model baru lain, dua di antaranya diluncurkan pada 2021 dan 2024. Informasi itu dilaporkan oleh situs Automotive News pada pertemuan investor 22 Juni lalu. Sayangnya, JLR tidak menyampaikan bocoran nama maupun model yang diluncurkan itu. Tapi dari laporan yang disampaikan, ada indikasi dua mobil baru posisinya berada di bawah Discovery Sport dan Ranger Rover Evoque. Ada juga rumor yang mengatakan kode nama menggunakan 'Landy' dan 'Road Rover'.

Laporan dari rencana masa depan JLR, juga disertai laporan kerugian yang dialami manufaktur pada kuartal kedua 2018. Kerugian dialami mencapai $276 juta dollar Amerika Serikat dan merupakan pertama kalinya dalam rentang tiga tahun JLR mengalami kerugian di pelaporan kuartal tahunan. Tapi kerugian itu langsung bisa ditebus dengan penurunan tarif yang diberlakukan pemerintah Cina pada 1 Juli 2018. Pasar JLR di Cina punya angka yang cukup signifikan, baik dari merek Land Rover maupun Jaguar.

Meski begitu, JLR tetap perlu peningkatan laju keuntungan penjualan. Salah satu caranya, dengan platform MLA itu tadi. Karena dengan MLA, ongkos dari banyaknya platform bisa ditekan. Sebagai informasi, JLR saat ini punya lima platform yang bisa dibilang boros dari segi manufaktur modern. Termasuk D7U (Discovery, Range Rover Sport, Range Rover), D7A (Jaguar XE, XF, F-Pace, Range Rover Velar), D8 (E-Pace, Discovery Sport dan Range Rover Evoque) dan platform unik khusus untuk Jaguar XJ dan I-Pace. Setelah MLA jadi, kemungkinan besar platform dikurangi untuk menghemat biaya produksi.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait