Berita

Sewa Jeep Wrangler Plug-in Hybrid Meluncur 2020

01 December 2017

Jeep Wrangler Plug-in Hybrid Meluncur 2020

Jeep Wrangler teranyar sudah mendebut di Los Angeles Auto Show 2017. Tapi ada info menarik, di sela pengenalan Jeep Wrangler baru itu. Informasinya mengatakan, Jeep Wrangler plug-in hybrid elektrik siap beredar pada 2020. Hal itu dibeberkan langsung oleh pejabat manufaktur.

Melansir pewartaan situs Motorauthority, pihak Jeep masih belum banyak berbicara soal sistem plug-in hybrid yang diterapkan pada Wrangler nanti. Dikatakan, modelnya terpisah atau berbeda dengan mesin 2.0 liter mild hybrid yang sudah diumumkan. Tentu saja, karena sistem mild hybrid hanya memanfaatkan energi terbuang yang disimpan dan diolah kembali untuk berbagai keperluan listrik kecil pada mobil.

Kalau Jeep Wrangler plug-in hybrid mengikuti sistem Chrysler Pacifia Hybrid, baterai dan pengembangannya bakal diserahkan pada penyedia seperti LG Chem yang memang menyediakan baterai untuk Pacifia Hybrid. Selain dari Pacifia Hybrid, Jeep juga punya Yuntu Concept di pasar Cina, yang dilaporkan punya teknologi sama. Dengan itu, Jeep bukan pemain awam untuk powertrain plug-in hybrid elektrik.

Dalam kasus Wrangler, baterai bisa ditempatkan di antara frame rail. Hal itu juga memungkinkan untuk mengubah pengoperasian sistem gerak empat roda 4WD Wrangler. Dengan sistem gerak itu, yang menyediakan poros roda di depan dan belakang, tentu membatasi ruang untuk baterai. Tetapi sudah jadi kewajiban untuk mewarisi tradisi Wrangler, yang punya kemampuan penggerak empat roda. Untuk mengakalinya, bisa memanfaatkan sistem pada jenis kendaraan elektrik yang menggunakan motor penggerak di setiap roda. Lantas kemudian bisa memberikan ruang lebih bagi baterai sekaligus meningkatkan jarak tempuh dari mobil.

Lagi, belum tersedia jelas terkait dengan informasi Jeep Wrangler plug-in hybrid. Target pasarnya juga belum dibeberkan, apakah hanya untuk pasar Amerika saja atau spesifik bagi beberapa negara pilihan? Melihat rencana pengenalannya pada 2020, kemungkinan bocorannya mulai terkuak pada 2018 nanti sangat besar. Itu kalau memang benar Jeep berniat merilis Wrangler plug-in hybrid. Mari kita nantikan saja perkembangan lebih lanjut dari Jeep Wrangler plug-in hybrid ini dalam menyambut era elektrifikasi kendaraan di dunia.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait