Berita

Sewa Jenis Bus Pariwisata Berdasarkan Kapasitas Penumpang

13 October 2021

Jenis Bus Pariwisata Berdasarkan Kapasitas Penumpang

Anda berencana untuk berlibur bersama rekan kerja atau keluarga besar? Tentu membutuhkan transportasi dengan ukuran yang sesuai jumlah penumpang. Apabila jumlah penumpang cukup banyak, Anda bisa gunakan jasa rental bus pariwisata.
 
Di sana Anda akan diberikan beberapa pilihan jenis bus. Nah, agar tidak salah pilih dan mengeluarkan anggaran terlalu besar maka penting untuk mengetahui jenis bus pariwisata berdasarkan kapasitas penumpang. Berikut ini beberapa diantaranya, yang kerap digunakan.
 

Jenis Bus Pariwisata Berdasarkan Kapasitas Penumpang

 
Perjalanan wisata bersama rekan, kerabat ataupun keluarga, tentu tujuannya untuk bersenang-senang.
 
Namun akan menjadi sebaliknya jika Anda memilih jenis kendaraan yang kurang tepat. Berbagai macam kendala bisa saja menjadi penghambat.
 
Berikut ini ringkasan penjelasan mengenai jenis bus pariwisata berdasarkan kapasitas penumpang.
 
Dengan memahaminya, diharapkan Anda tidak salah memilih kendaraan wisata dan liburan berjalan lancar juga menyenangkan.
 

1. Junior Bus

 
Jenis bus yang pertama ini bisa dibilang merupakan inovasi terbaru. Junior bus merupakan penyempurnaan dari medium bus secara ukuran fisik.
 
Untuk kapasitas penumpang berisikan 39 seat.
 
Ukuran junior bus lebih kecil dari big bus, akan tetapi sedikit lebih panjang jika dibandingkan dengan bus medium. Jadi ruang penumpang terasa lebih lega dan nyaman.
 
Penataan kursi sendiri, masing-masing dua kursi di kanan dan juga dua di sisi kiri.
 

2. Medium Bus

 
Di atas sudah sedikit disinggung perihal medium bus. Dimana ukurannya sedikit lebih pendek dari junior bus. Kapasitas penumpang terdiri dari 35 seat dan disusun sama seperti junior bus yaitu dua di sisi kanan dan dua di kiri.
 
Meski lebih kecil dari junior bus, tetapi medium bus lebih lega dan kapasitas penumpangnya lebih banyak dari minivan yang hanya mampu menampung maksimal 20 orang.
 
Jenis bus ini kerap disebut juga dengan bus ³/? tidak kecil tetapi juga tidak besar. Cocok digunakan untuk acara wisata kelas atau per divisi perusahaan.
 

3. Big Bus

 
Jenis bus yang terakhir yaitu bus besar atau big bus. Dapat menampung maksimal 59 orang penumpang bagi yang termasuk kelas ekonomi. Namun ada juga big bus yang diperuntukkan bagi 48 orang penumpang saja.
 
Pada big bus kelas ekonomi, tatanan kursi yaitu 3 dan 2 untuk sisi kanan dan kiri.
 
Sementara bus berkapasitas 48 orang, kursi disusun seperti medium dan junior bus yakni dua kursi di tiap sisi.
 
Dengan begitu menjadi lebih nyaman karena lebih lega dan cocok digunakan untuk berpariwisata.
 

Tips Memilih Jenis Bus Pariwisata

 
Setelah memahami jenis bus pariwisata berdasarkan kapasitas penumpangnya, selanjutnya Anda tinggal menentukan jasa rental bus pariwisata yang akan digunakan.
 
Pastikan memilih rental yang terpercaya dan sudah terbukti baik pelayanannya.
 
Tidak lupa juga pahami dulu medan yang akan Anda tempuh selama berwisata.
 
Sebab hal ini juga mempengaruhi jenis kendaraan yang cocok untuk Anda gunakan. Cek kondisi armada yang akan Anda sewa serta tanyakan fasilitas apa saja yang diberikan.
 
Jangan lupa negosiasi harga agar anggaran pariwisata tidak membengkak hanya untuk transportasi saja. Jangan mengejar harga murah, tetapi utamakan keamanan dan kenyamanan armada yang digunakan.
 
Minta nomor customer service yang responsif untuk jaga-jaga jika terjadi kendala dan harus ganti armada saat berwisata.
 
Pilih rental bus pariwisata yang menyediakan banyak pilihan armada berkualitas dan lengkap fasilitasnya. Dengan begitu, Anda bisa berwisata dengan nyaman, aman dan tenang tanpa khawatir dengan berbagai jenis kendala.
 
SEMBODO melayani jasa sewa bus pariwisata dengan berbagai jenis bus yang bisa disesuaikan dengan kapasitas penumpang.
 
Fasilitas dalam bus dijamin bagus dengan supir yang juga berpengalaman. Anda bisa cek harga sewa bus pariwisata atau langsung hubungi kami jika ada pertanyaan lebih lanjut! 
 
 

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait