Berita

Sewa Karoseri Adiputro Dibalik Bus Pariwisata Eksekutif Sembodo

30 April 2019

Karoseri Adiputro Dibalik Bus Pariwisata Eksekutif Sembodo

Indonesia setiap tahunnya selalu muncul bus-bus dengan model terbaru dan lebih bagus serta bervariasi yang telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung untuk menambah kemewahan serta kenyamanan penumpangnya.

Namun yang perlu Anda ketahui adalah bus-bus tersebut di buat di dalam negeri, kecuali bagian mesinnya yang masih didatangkan langsung dari luar negeri. Untuk desainnya sendiri, bus pariwisata yang ada di Indonesia dilakukan oleh karoseri dalam negeri.

Baca Juga: Tips Memilih Jasa Penyewaan Bus Pariwisata Untuk Perjalanan Kantor

Diantara banyaknya karoseri dalam negeri yang ada di Indonesia, karoseri Adiputro merupakan salah satu yang terkenal di Indonesia dan telah dipercaya oleh masyarakat untuk mendesain dan membuat tampilan bus menjadi tampak lebih mewah dan menarik.

Karoseri sendiri merupakan suatu jenis usaha dalam pembuatan body mobil beserta dengan desain interiornya. Namun untuk chasis dan mesin diproduksi oleh pabrik lain.

Tugas karoseri adalah bertanggung jawab terhadap bodi interior serta eksterior dari bus pariwisata. Berbeda dengan urusan mesin yang tanggung jawabnya berada di luar karoseri, sehingga jika Anda ingin melakukan keluhan mengenai transmisi dan suspensi, maka pihak yang perlu Anda tanyakan adalah pembuat chasis sebagai penanggung jawabnya.

Namun, untuk mendapatkan bus pariwisata yang berkualitas serta layak jalan, dibutuhkan korelasi yang cukup erat dengan pihak ATPM dalam menentukan berbagai faktor yang dibutuhkan, seperti berat, keseimbangan, dimensi, kenyamanan, penampilan, dan pembagian titik berat.

Pada umumnya dalam membuat bagian bodi bus pariwisata, karoseri melakukannya secara manual menggunakan tangan atau handmade. Namun, dengan berkembangnya dunia teknologi otomotif saat ini, membuat banyak karoseri telah menggunakan berbagai macam alat bantu yang modern ketika membuat bagian body mobil yang dulunya hanya dilakukan melalui proses hand made.

Baca Juga: Harga Sewa Bus Pariwisata Sembodo Rute Dalam dan Luar Kota Jakarta

Adiputro sendiri merupakan salah satu diantara banyak pencetus prinsip dalam melakukan standarisasi sebuah produk. Karoseri ini telah dikenal menghasilkan berbagai jenis bus yang berkualitas dan eksekutif. Salah satunya adalah Travego, New Travego, Setra Selendang, serta Setra Top Class 500.

Di beberapa kelompok operator bus, jenis bus New Travego cukup populer. Karena itulah Adi Putro akhirnya membuat versi faceliftnya sehingga membuat karoseri ini menjadi semakin terkenal. Bus-bus garapan Adi Putro sendiri dikerjakan di workshop mereka sendiri yang berlokasi di daerah Karanglo, Malang. Tepatnya berada di Jl. Balearjosari, No.35.

Bus-bus yang dimiliki oleh Sembodo juga merupakan buatan karoseri Adiputro dan Laksana dengan menggunakan sasis Mercedes-benz sehingga membuat perjalanan Anda menjadi semakin aman dan nyaman.

 

Mobil-mobil kami di dukung oleh tenaga kerja yang profesional, sehingga kami yakin permasalahan transportasi yang dialami konsumen untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kepuasan dalam berkendara dapat terjawab oleh rental mobil Kami.

Berita Terkait