Berita

Sewa Konsep Mobil Millennium Ketiga dari Lamborghini, Calon Supercar Listrik

07 November 2017

Konsep Mobil Millennium Ketiga dari Lamborghini, Calon Supercar Listrik

Lamborghini mengungkap calon supercar bertenaga listrik pertamanya di masa depan, dikembangkan dari hasil kolaborasi bersama mahasiswa. Konsep ini dinamai Lamborghini Terzo Millennio, atau artinya “Millennium Ketiga”.

Sesuai namanya, Terzo Millennio dirancang sebagai supercar untuk millennium ketiga, yang pengerjaannya berkolaborasi dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Amerika Serikat. Tiga poin utama ditekankan pada konsep ini yaitu powertrain listrik, struktur ultra ringan dan aerodinamika ekstrim.

Pabrikan rival Ferrari ini mengandalkan dapur pacu empat unit motor listrik yang ditenagai oleh superkapasitor dan alat penyimpanan energi terpasang pada panel bodi. Lamborghini memanfaatkan nanotube serat karbon dan baterai yang sangat tipis dengan beragam bentuk, ditaruh di antara panel bodi.

Perihal baterai, Lamborghini menjanjikan kemampuan fast charging dengan dukungan pemulihan energi semacam KERS (Kynetic Energy Recovery System) di mobil Formula 1.

Desain eksterior futuristik ditopang oleh struktur menarik di mana material serat karbon yang digunakan memiliki kemampuan untuk memperbaiki sendiri kerusakan yang terjadi. Jadi saat terjadi keretakan atau kerusakan, saluran mikro berisi cairan penyembuhan akan memperbaiki komponen atau panel yang rusak.

Meski terdengarnya sangat canggih, namun Lamborghini mengaku teknologi di atas tengah dikembangkan dan sudah mendekati untuk bisa direalisasikan di mobil produksi. Bukan tidak mungkin akan hadir pada generasi penerus Aventador atau Huracan.

Sembodo RENTCAR adalah Perusahaan jasa rental mobil terpercaya yang berlokasi di Jakarta. Saat ini kami juga menyewakan Bus untuk Pariwisata di daerah Jakarta dan Pulau Jawa.

Berita Terkait